Beranda Hukum Pencuri Brankas Milik Toko Crystal Berhasil Ditangkap Polsek Dabo Singkep

Pencuri Brankas Milik Toko Crystal Berhasil Ditangkap Polsek Dabo Singkep

101
0
Didampingi Kasubag Humas Polres Lingga dan Kanit Reskrim, Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi SH, MH, gelar konferensi pers pencurian kotak brankas milik Toko Crystal.

Lingga, buktipers.com – Polsek Dabo Singkep, berhasil ungkap pencurian kotak brankas dan mengamankan 5 orang pelaku, warga Dabo Singkep.

Kasus pencurian itu, terjadi pada Selasa, 25 Januari 2020, lalu, di salah satu rumah warga, pemilik Toko Crystal, di Jalan Mutiara Sekop Darat, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Dan kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 02.10 WIB, papar Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi SH, MH, melalui Kasubag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis, kepada wartawan, Jum’at (14/2/2020), lalu.

Dikatakannya, para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah uang, perhiasan, dan surat – surat yang dibawa bersamaan dengan brankas uang.

“Guna menghilangkan jejak, pelaku membuang brankas tersebut di kebun, di wilayah Setajam Dabo Kecamatan Singkep,”ungkap Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi SH, MH, dalam konferensi persnya.

Baca Juga!  Tambang Emas Longsor, Tiga Warga Tewas Tertimbun  

Dikatakan, setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dilakukan penyelidikan, diketahui identitas para pelaku, berinisial KE dan MA.

Setelah kedua orang pelaku diamankan, kemudian dilakukan pengembangan dan didapati informasi, bahwa ada 3 orang pelaku lagi yang berinisial RH, HJ, dan DM yang sudah melarikan diri, ke wilayah Bintan dan Tanjung Pinang.

Selanjutnya dilakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan Polsek Gunung Kijang, guna minta bantuan.

Dan akhirnya, ketiga pelaku tersebut berhasil ditangkap. 2 orang pelaku ditangkap di Bintan dan 1 lagi di Tanjung Pinang.

Kemudian ketiga pelaku dibawa ke Polsek Dabo Singkep, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang didapatkan dari kelima tersangka, yakni uang sebesar Rp.50.000, uang dollar Singapore sebanyak 412 dollar, uang Ringgit Malaysia sebanyak 65 ringgit, 3 unit handpone merk Vivo warna merah hitam, 1 unit handpone merk Xiomi warna hitam, 2 unit handphone merk Oppo warna hitam, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX, dan 1 buah linggis.

Baca Juga!  KPU Kapuas Hulu Buka Pendaftaran PPK, 115 Orang Dibutuhkan

Sementara untuk total kerugian korban, yakni sebesar Rp.400.000.000.

Adapun pasal yang disangkakan yakni Pasal 363 Ayat 3,4,5 Jo Pasal 55,56, Jo Pasal 480 dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Terungkapnya kasus ini tidak terlepas dari partisipaai masyarakat yang memberikan informasi, lalu dilakukan pengembangan dan akhirnya dapat mengamankan pelaku,”papar Kapolsek Dabo dalam konferensi persnya.

 

(R/Zul)

Loading...