Pencuri Kepergok Beraksi Didalam Rumah dan Sempat Duel dengan Anak Korban

0
579
Pelaku saat diamankan Polisi. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Seorang pencuri tertangkap basah saat sedang melakukan aksinya, di rumah milik Ny Hutabarat boru Simanjuntak, di Kelurahan Alpran, Kecamatan Pinangsori, Tapteng, pada Selasa (28/5/2019).

Pencuri yang diketahui bermarga Tobing, warga lingkungan Pasar, Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapteng ini, masuk ke rumah boru Juntak, pada Selasa pagi (28/5/2019), sekitar pukul 08.30 WIB, padahal  penghuninya sedang ada didalam.

Menurut keterangan dari Frans Hutabarat, anak pemilik rumah,  sekitar pukul 08.30 WIB, dia sedang berada di kamar sedang tidur.

Dan pencuri yang masuk dengan mencongkel jendela, masuk ke dalam rumah dan sempat mengambil sejumlah uang.

“Saya pas lagi tidur, dan mama yang memergoki pencuri itu mengambil uang, lalu dia kabur saat mama teriak dan langsung aku bangun dan mengejar pencurinya hingga  kami sempat berkelahi juga,” ucap Frans.

Petugas Kepolisian yang tiba di lokasi, langsung mengamankan pelaku pencurian, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Iya benar, pelaku masuk ke rumah  korban  menggunakan alat obeng dan kunci pake linggis dan tang serta obeng, ” kata Kanit Intel, Bripka MJM Pasaribu saat di lokasi mengamakan pelaku.

Diperoleh informasi dari lokasi kejadian, pencuri ini berhasil ditangkap di belakang rumah, di ladang warga akibat terpojok oleh banyaknya warga yang ikut mengejar.

“Mungkin lantaran terkejut melihat pemilik rumah bangun, pelaku berlari ke arah belakang dan lari kearah kebun belakang, namun di belakang ada warga lain sedang berkerja di situ, dia pun berhasil ditangkap,” ujar warga sekitar.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti, sebuah linggis, tang dan obeng dan satu unit sepeda motor tanpa plat jenis bebek warna hitam, diduga dipakai pelaku menuju lokasi, dan kini diamankan oleh warga.

Pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Dan untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas Polsek Pinangsori melakukan oleh TKP dan pelaku diamankan ke dalam  mobil petugas yang telah tiba di lokasi kejadian.

(Job Purba)