Pencuri Motor Modus Patah Setang Akhirnya Tertangkap

0
109
Polisi tangkap pencuri motor dengan modus mematahkan setang motor. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap).
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Polisi menangkap pencuri motor yang sudah empat kali beraksi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak bagian kaki karena mencoba kabur saat akan diamankan.

Aksi pelaku, Yoswandi Nasution alias Yos (27), terakhir kali dilakukan di Jalan Denai Mandala, Kecamatan Medan Denai. Dia bersama seorang rekannya berhasil membawa kabur motor korban yang menjadi pasien klinik gigi di kawasan tersebut.

“Modusnya dengan cara mematahkan setang motor lalu dibawa kabur,” kata Kanit Ranmor Polrestabes Medan, AKP Bambang Gunanti, kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Sumut, Senin (23/12/2019).

Dari pengakuan tersangka, aksinya pencurian tersebut sudah dilakukan sebanyak empat kali di sejumlah TKP. Saat beraksi, Yos dibantu seorang temannya berinisial GS (28) yang kini dalam pengejaran polisi.

Mereka berbagi tugas, di mana Yos selaku eksekutor yang mengambil motor korban. Sedangkan GS memantau kondisi di sekitar. Polisi sudah mengantongi identitas GS dan kini sedang memburu pelaku.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tertangkap,” ujar dia.

Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian yang dilakukan Yos bersama GS di klinik kawasan Medan Denai ini karena aksinya terekeman kamera CCTV. Setelah diselidiki, petugas mendapati sejumlah fakta yang mengarah pada Yos sebagai pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Yos yang merupakan residivis perampok di rumah kosong ini, terpaksa mendekam kembali di penjara.

 

Sumber : iNews.id