Pencuri Truk Diringkus Polisi Saat Istirahat Makan Siang di Labuhanbatu

0
102
Tersangka dan barang bukti truk yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Seorang pengemudi truk, diringkus Tim Kancil Unit Lantas Polsek NA IX-X saat istirahat makan siang, di sebuah warung makan, tepatnya di samping SPBU Pinang Lombang, Senin (15/6/2020), lalu.

Ditangkapnya pelaku GH alias Gunawan, atas laporan masyarakat yang menyebutkan, pelaku merupakan kriminal yang melakukan tindak pidana pencurian truk.

Informasi yang diterima, penangkapan terhadap warga Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara itu, berawal saat Tim Kancil, Briptu Jerry Ray dan Briptu Ayubi, didatangi seorang warga, di Pos Lantas, sekira pukul 13.30 WIB dan meminta tolong, bahwa truknya dilarikan sejak lebaran keempat, sambil menunjukan STPL No: STTLP/255/V/2020/SU RE DS dari Polres Deli Serdang.

Tanpa membuang waktu, kedua personel bergegas melakukan pengejaran kepada truk yang dilarikan ke arah Pinang Lombang.

Tepatnya di samping gallon, di warung makan, pengemudi truk berhenti sejenak makan siang dan istrirahat. Saat itu juga, Briptu Yubi dan Briptu Jerry, langsung membekuk pelaku.

“Saat ini, barang bukti berikut pengemudi sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Labuhanbatu untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbeny, Selasa (16/6/2020).

Terpisah, Kasat Reskrim, AKP Parikhesit, melalui Kanit Resum Polres Labuhanbatu, Ipda H Naibaho, membenarkan adanya penangkapan oleh personel Satuan Lalu lintas atas kasus penggelapan.

“Saat ini sedang kami lidik untuk memproses lebih lanjut dan berkoordinasi dengan Polres Deli Serdang,” katanya.

 

(Syafii Harahap)