Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 Dibuka hingga Minggu

0
27
(Foto: Ist)

Jakarta, buktipers.com – Pemerintah memastikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang kelima masih dibuka hingga Minggu (23/8/2020). Masyarakat yang ingin menjadi peserta kartu prakerja masih bisa mendaftar saat libur panjang pekan ini.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, masih dibukanya pendaftaran kartu prakerja untuk membantu masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyampaikan bahwa pendaftaran gelombang lima kartu [rakerja masih akan kami buka selama liburan panjang ini agar lebih banyak lagi teman-teman yang dirumahkan atau pelaku usaha mikro & kecil bergabung terutama dari Indonesia Timur,” kata Louisa dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (19/8/2020)

Dia pun tengah melakukan tracking survei kepada 240.000 penerima kartu prakerja, ada banyak penerima yang telah memulai usaha sendiri, berwirausaha dengan memanfaatkan pelatihan yang mereka ambil. Ada yang memulai usaha warung kopi, pembuatan kue maupun desain grafis.

“Hal ini sejalan dengan tingginya minat penerima kartu prakerja terhadap pelatihan kategori penjualan dan pemasaran, F&B dan lifestyle. Kartu prakerja ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus pencapaian target pemerintah 4 persen penduduk Indonesia berwirausaha pada tahun 2030,” katanya.

Saat ini, pendaftaran kartu prakerja ditutup pada Minggu pukul 12.00 WIB. Sampai saat ini, pendaftar kartu prakerja mendekati 1,3 juta orang. Adapun pendaftaran kartu prakerja gelombang kelima akan segera diumumkan.

“Pendaftaran gelombang kelima akan kami tutup pada hari Minggu, 23 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB. Hingga saat ini jumlah pendaftar sudah mendekati 1,3 juta orang dari seluruh Indonesia. Pembukaan gelombang keenam akan kami komunikasikan kemudian,” tuturnya.

 

Sumber : iNews.id