Pendaftaran PPK Dan PPS Kota Siantar Dibuka 12 Oktober Hingga 11 November Mendatang

0
945
received_492242384464972

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

KPU Kota Pematangsiantar akan buka Pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan ) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk masyarakat.

Saat ditemui Jafar Siddik Saragih yang merupakan anggota KPU Siantar, Selasa (10/10/2017) di kantornya mengatakan kalau tanggal 12 Oktober hingga 11 November akan dibuka pendaftaran PPK dan PPS yang akan bertugas pada Pilkada serentak yang akan dilakukan tahun 2018 mendatang.

Jafar mengatakan kalau syarat umun seperti KTP, Fotocopy Ijasah, Surat Kesehatan dan Surat pernyataan merupakan syarat umum. Dan jika ingin mengetahui lebih lanjut warga dapat langsung datang ke KPU Kota Pematangsiantar. Dan secara lengkap syarat ada diterakan di PKPU No.12 Tahun 2017.

Ditanya mengenai waktu, Jafar menjelaskan waktu yang ditetapkan tersebut tidak terlalu lama, karena dalam kurun waktu tersebutlah diatur tahapan yang akan dilaksanakan dalam perekrutan PPK dan PPS, seperti pendaftaran, ujian, wawancara serta pelantikan.

Ditanya jumlah PPK yang akan ditetapkan di Kecamatan sesuai dengan peraturan yang baru, Jafar mengatakan kalau jumlah PPK di Kecamatan Kota Pematangsiantar masih seperti yang lama berjumlah 5 orang. (Rey/Red)