Pendaftaran Program Prakerja Ditutup Jam 12.00 WIB Ini, Buruan Daftar!

0
9
Ilustrasi Kartu Prakerja. (Net)

Jakarta, buktipers.com – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang V akan ditutup siang ini. Masyarakat yang ingin menjadi peserta Kartu Prakerja masih bisa mendaftar di sisa waktu ini.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan pendaftaran gelombang V akan ditutup pukul 12.00 WIB. Sebelumnya pendaftaran telah dibuka sejak 15 Agustus lalu.

“Ditutup 12.00 WIB,” kata Denni kepada detikcom, Minggu (23/8/2020).

Denni mencatat pendaftaran program prakerja gelombang V sudah diikuti oleh 1,75 juta peserta. Jumlah tersebut melebihi dari kuota yang ditetapkan yaitu sebesar 800.000 peserta.

“Per saat ini 1,75 juta. (Kuota) mengikuti arahan komite: 800.000 orang,” ujarnya.

Dari jumlah pendaftar tersebut, nantinya akan disaring siapa yang memenuhi kriteria dan akan lanjut ke tahap berikutnya.

Berdasarkan catatan detikcom, banyak lulusan Kartu Prakerja telah memulai usaha sendiri. Dari tracking survei kepada 240.000 penerima Kartu Prakerja, banyak penerima yang telah memulai berwirausaha memanfaatkan pelatihan yang mereka ambil lewat Kartu Prakerja. Ada yang memulai usaha warung kopi, pembuatan kue, maupun desain grafis.

“Hal ini sejalan dengan tingginya minat penerima Kartu Prakerja terhadap pelatihan kategori penjualan dan pemasaran, F&B, dan lifestyle. Kartu Prakerja ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus pencapaian target pemerintah 4% penduduk Indonesia berwirausaha pada tahun 2030,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dalam keterangannya, Rabu (19/8/2020).

 

Sumber : detik.com