Pendatang Dari Luar Dominasi Kunjungan Di Pantai Pandan

0
128
Loading...

BuktiPers.Com – Tapteng (Sumut)

Libur panjang sekaligus lebaran Idul Fitri dimanfaatkan warga untuk berjalan jalan mengunjungi tapat tempat wisata. Seperti tempat wisata yang satu ini, yakni Pantai Pandan, yang terletak di Ibu kota Kabupaten Tapanuli tengah ini.
Para pengunjung ini sengaja datang, berwisata di saat libur panjang saat ini. Pendatang dari luar mendominasi Pengunjung di Pantai pandan ini yang terletak di wilayah Tapanuli Tengah, Minggu (17/06/2018).

Antrian pengunjung yang ingin berwisata itu membanjiri kota pandan, penuh desakan dan suara klekson di spanjang jalan. Tidak biasanya kota Pandan, Tapanuli Tengah dipadati pendatang luar, hanya musiman dan hari libur saja pantai yang ada di pandan dikunjungi pendatang luar daerah.

Baca Juga!  Proyek Jalan Pertanian Dikerjakan Asal Jadi

Disamping itu di H+3 Idul Fitri hampir disepanjang Pantai Pandan dipenuhi pengunjung luar daerah sambil menikmati ombak dan pasir putih di pantai. Melihat banyaknya pengunjung mungkin menguntungkan bagi penyewa ban dan pedagang lainnya di sekitar pantai itu.
Tidak sedikit pedagang yang berjualan di pantai pandan, beragam jenis yang dipajangkan seperti makanan ringan, kalung, kaos, bakso bakar, ikan nemo dan lainnya.

Padatnya pengunjung juga sedikit merepotkan pihak kepolisian dan satpam dalam memantau sepanjang lokasi pantai.

“Aman hingga sampai sekarang belum ada keributan di pantai ini,” sebut Satpam Pia Hotel.

Sementara itu pedagang kalung yang berada di lokasi saat ditanya terkait omset di lebaran ini dirinya (pedagang red) yang enggan menyebutkan namanya itu sedikit mengeluh.

Baca Juga!  Pengerjaan Hotmix Di Simpang Bunut Kisaran Diduga Proyek Siluman Dan Tidak Sesuai Spesifikasi

“Tidak pala banyak bang yang laku, biasa-biasa saja banyak pun yang datang kemari, mereka hanya ingin ke pantai saja. Kalau harga kalung juga tidak ada saya naikkan harga normal saya berikan,” ungkapnya.

Tidak sedikit juga anak – anak yang berkunjung ke pantai itu, kasihan jika tidak adanya fasilitas umum tersebut.

“Maunya dinas parawisata dan pihak perhotelan juga berkoordinasi gimana agar fasilitas umum juga dibenahi agar pendatang dari luar daerah bisa nyaman berkunjung kemari. Lihat tidak sedikit dihari libur panjang ini masyarakat luar berlibur kemarikan,” harap Rani Pasaribu warga asal Padang Sidimpuan ini. (Job Purba/Red)

Loading...