Beranda Sumut Pendemo Minta Tuntaskan Masalah Lahan yang Digarap PT ALAM

Pendemo Minta Tuntaskan Masalah Lahan yang Digarap PT ALAM

143
0
Syamsul Hilal saat memberikan pesan kepada pemerintah daerah melalui pengeras suara, di depan Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (6/2/2019). (Tribun Medan/Satia)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Masyarakat dari Komite Rakyat Bersatu untuk Agraria (KRA) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Unjuk rasa ini meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara untuk mengatasi permasalahan lahan yang dikuasai berbagai pihak.

Tetapi, sangat disayangkan, pada unjuk rasa kali ini diwarnai dengan praktek-praktek kampanye oleh puluhan masa tersebut.

Puluhan massa mendatang kantor Gubernur dengan mengendari sepeda motor dan satu unit mobil komando.

Dari pelantang suara, seorang wanita dengan mengenakan kemeja putih mengatakan, untuk dapat memberikan kesempatan kepada Syamsul Hilal duduk sebagai perwakilan rakyat.

“Jika beliau nanti duduk di sana pasti semua permasalahan rakyat akan selesai. Untuk DPD RI,” ucapannya.

Baca Juga!  Hasil Rapid Test Reaktif, 2 Warga Nias Jalani Isolasi di RSUD Gunungsitoli

Tidak hanya menyampaikan pesan memalui pelantang suara, beberapa massa juga membagikan sebuah kartu nama yang bertuliskan untuk mendukung Syamsul Hilal.

Setelah mengucapkan untuk dapat menaruh harapan kepada Syamsul Hilal, seorang pria dengan kemeja putih yang belum diketahui namanya itu meminta kepada massa untuk memberikan jalan agar beliau bisa masuk.

“Ayok kasih jalan buat Syamsul Hilal, kasih jalan buat bapak kita,” ucapnya.

Para pengunjuk rasa mendatangi Kantor Gubernur untuk segera menuntaskan permasalahan lahan yang telah digarap beberapa perusahaan di Sumut. Satu di antaranya adalah, PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM).

“Tangkap dan penjarakan penguasaan lahan oleh PT Alam,” ucap pimpinan aksi Tao Mindoana Simamora.

Baca Juga!  Truk Pengangkut Bahan Kimia Masuk Jurang di Sumbul Karo Dairi

Kemudian, Tao juga menyampaikan, untuk tegas kepada rakyat, dan jangan melemah kepada perusahaan hingga tidak berani mengusut tuntas masalah lahan tersebut.

“Jangan hanya tegas kepada rakyat saja. Tetapi tegas juga sama perusahaan juga,” ucapnya

Sumber : tribunnews.com

Loading...