Pengajian Akbar Al Hidayah Dihadiri Ratusan Perkumpulan Ibu-ibu Wirit Yasin

0
226
Pengajian Akbar Al Hidayah di lapangan Istana Raja Dusun V Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (6/3/2019), pukul 15.00 WIB. (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Ratusan Ibu-ibu dari perkumpulan Wirit Yasin se Kecamatan Tanjung Beringin, menghadiri pengajian akbar, di lapangan Istana Raja Dusun V Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (6/3/2019),  pukul 15.00 WIB.

Tema kegiatan ini, “Mari Kita Perkuat Silaturahmi dan Komunikasi Untuk Persatuan Ummat”.

Turut hadir, Eks Gubsu, Ir H T Erry Nuradi, Ibu Hj Marliah Soekirman, Tokoh Pemuda Sergai, Dimas Triadji, Camat Tanjung Beringin, M Fahmi, Ustadz Ghazal, Kapolsek, Iptu Khairul Saleh, Ketua MUI Tanjung Beringin, Ust Zulkifli Ahmad, KUA Tanjung Beringin.

Tokoh Pemuda Sergai, Dimas Triadji, mengajak yang hadir untuk menjaga ucapan ataupun perkataan yang bisa menyinggung perasaan orang. Serta mari kita jauhi dari perkataan yang tidak benar atau hoax, katanya.

Pengajian Akbar Al Hidayah dihadiri ratusan perkumpulan Ibu-ibu Wirit Yasin. (Foto/ML.hrp)

Ust Ghazali Saragi dalam tausiyahnya,mengatakan, jadikanlah diri kita bermanfaat bagi orang lain, serta hargai diri kita, sebelum menghargai orang lain.

Ditambah Ust Ghazali, sebaik-baiknya wanita, ada tiga sifat, yaitu 1. Apabila suami memandang istri, sewaktu pulang suami, pandanglah suami dengan senyuman. 2. Apabila suami memerintahkan kepada istri, tolong patuhi apa yang diperintahnya. 3. Apabila istri tidak ada di rumah, suami pergi dan tidak ada di rumah, jagalah harta yang di rumah dan jaga diri kita. Dan terakhir, seorang ibu tidak boleh memarahi anak-anaknya dengan perkataan makian ataupun sumpah, akhirnya.

(ML.hrp)