Pengedar Ini Terlalu Berani Sembunyikan 200 Gram Sabu di Dubur

0
170
Ilustrasi Sabu. (Net)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jambi

Badan Narkotika Nasional (BNN) Jambi menangkap dua kurir sabu asal Palembang dan Magelang (Jawa Tengah). Kedua kurir sabu ini ditangkap oleh petugas di bandara Sultan Taha Jambi saat akan membawa 200 gram sabu yang disembunyikan di dalam dubur. Apa jadinya jika sabu itu meletus di dubur?

Modus penyelundupan sabu yang disembunyikan di dalam dubur itu berhasil digagalkan petugas BNN saat petugas mendapatkan informasi adanya pengiriman paket sabu dari Batam. (Kepulauan Riau) menuju Jambi.

“Sabu itu disembunyikan kedua tersangka di dalam dubur mereka. Sebelum dimasukkan di dalam dubur. Sabu itu dibungkus dengan alat kontrasepsi (kondom) sebagai pelindung,” kata Kabid Pemberantasan BNN Jambi, AKBP Agus Setiawan, Minggu (3/2/2019).

Penangkapan itu dilakukan oleh petugas BNN pada Sabtu (2/2) malam. Dalam penangkapan itu BNN mencurigai kedatangan dua lelaki yang mendarat dari penerbangan pesawat.

Berdasarkan laporan adanya penyelundupan sabu yang akan diedarkan di Jambi. Petugas BNN pun memeriksa dua pria yang dicurigai itu keruang Avsec bandara untuk diperiksa.

“Dalam pemeriksaan itu. Tersangka atas nama Deni Agus Maryono (34) warga Palembang dan Ristiyadi (28) warga Magelang mengaku menyembunyikan paket sabu di dalam dubur. Lalu kita suruh keluarkan. Sabu itu terbagi 6 bungkus saat diamankan,” ujar Agus.

Selain amankan 6 bungkus sabu siap edar. Petugas BNN juga amankan 2 unit handphone dan 2 tas serta 1 paper bag. Rencananya, sabu itu akan didistribusikan di wilayah Jambi sebagai tujuan akhir mereka.

“Kedua tersangka masih kita periksa. Kita masih mendalami sabu ini pesanan siapa, lalu akan ditujukan ke siapa. Sabu ini emang akan diedarkan di Jambi tapi kita masih menyelidiki lagi, kedua tersangka ini merupakan jaringan mana,” ujar Agus.

Sumber : detik.com