Pengedar Narkoba Diciduk Polres Sergai, Barang Bukti 25.08 Gram Sabu

0
504
Foto tersangka dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, melalui Waka Polres Sergai, selaku Pjs. Kasat Narkoba, Kompol Syofyan SH, paparkan hasil tangkapan narkoba jenis sabu dari kawasan Tanjung Beringin, yang berhasil diungkap, pada hari Rabu (13/10/2021) siang lalu.

Kompol Syofyan kepada media melalui WhatsApp, Sabtu (16/10/2021) memaparkan, tersangka yang diamankan bernama Irfan als Abah (30), warga Dusun II Dungun, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

“Infonya dari warga kalau terduga kerap kali bertransaksi sabu, hingga masyarakat sekitar resah. Terduga kita pancing melalui undercover buy, setelah disepakati harga per kuenya (per gram), lalu lokasi transaksi dilakukan yakni di rumah tersangka. Saat transaksi, terduga berhasil diamankan dan ditemukan barang bukti. Dan hasil interogasi awal, pelaku mengaku kalau sabu itu diterimanya dari seseorang bernama T (Warga Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara), diterima melalui kurirnya di Desa Bandar Khalifah”.

Abah juga mengaku, kalau dirinya merupakan pekerja dari T yang bertugas untuk membagi buah (sabu), pengutipan dana dan penyetoran dana setiap harinya kepada T, papar Kompol Syofyan.

Sayangnya, lanjutnya, ketika dilakukan pengembangan ke Tanjung Tiram (Batu Bara), T sudah duluan kabur, diduga sudah bocor.

Selanjutnya dilakukan pengembangan ke rumah tempat tinggal a/n.Tata di Kel.Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, namun yang bersangkutan sudah tidak ada di tempat.

Tim berhasil mengamankan barang bukti dan terduga ke Mapolres Sergai guna proses lanjut.

“Barang bukti, 1 (Satu) helai plastik klip transparan ukuran sedang panjang  berisikan narkotika jenis sabu berat brutto 25.08 gram, 1 (satu) unit HP Nokia warna Hitam,” tutup Waka Polres Sergai.

 

(ML.hrp)