Pengedar Sabu di Labusel Ditangkap, Polisi Sita 4 Klip Sabu

0
3
Tersangka ZT saat diamankan di Mapolres Labuhanbatu. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menangkap seorang pengedar sabu di Kampung Banjar I, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Dari tangan pengedar berinisial ZT alias Zait (34), petugas mengamankan barang bukti sabu dalam empat buah plastik klip.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal dari infomrasi yang diterima petugas dari masyarakat terkait peredaran sabu di Kota Pinang.

Mendapatkan informasi, petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Setiba di lokasi, petugas mengamankan satu orang tersangka di pekarangan rumahnya di Kampung Banjar,” kata Deni, Rabu (18/11/2020).

Petugas kemudian menggeledah rumah tersangka dan menemukan empat plastik klip berisi sabu seberat 7,14 gram.

Kepada petugas, pelaku mengakui barang tersebut merupakan miliknya yang dijual kembali.

“Pelaku mampu menjual 10 gram sabu setiap minggunya dengan keuntungan sekitar Rp2,5 juta,” ucap Deni. Tersangka juga mengakui menjalankan bisnis haram tersebut selama enam bulan terakhir. Dia mengaku memperoleh sabu tersebut dari seseorang berinisial M.

“Untuk proses pengembangan, tersangka kami amankan ke Mapolres Labuhanbatu. Sementara M masih dalam pengejaran petugas,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id