Beranda Hukum Pengedar Sabu di Sei Tualang Raso Tanjungbalai Ditangkap Polisi

Pengedar Sabu di Sei Tualang Raso Tanjungbalai Ditangkap Polisi

81
0
Tersangka Hendra saat diamankan di Mapolsek Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Sumut, Jumat (31/1/2020). (Foto: Istimewa)

Tanjungbalai, buktipers.com – Seorang pengedar sabu, Hendra (37), ditangkap polisi saat sedang tidur lelap di rumahnya, Jalan Sek Cilandak, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Polisi juga menyita barang bukti sabu seberat 7,37 gram yang disimpan di 10 klip plastik transparan.

Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu S Siahaan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan di sebuah rumah kontrakan milik warga bernama Wak Nika kerap terjadi transaksi narkoba. Polisi kemudian menyelidiki ke lokasi itu.

“Setelah melakukan penyelidikan dan berhasil memastikan, petugas kemudian menggerebek rumah tersangka pada Jumat (31/1/2020), sekitar pukul 05.30 WIB,” kata Iptu S Siahaan, Sabtu (1/2/2020).

Baca Juga!  IRT Ini Susul Suaminya ke Penjara, Diciduk Satres Narkoba Polres Sergai karena Sabu

Polisi langsung mengamankan tersangka yang tengah tidur pulas. Petugas juga menggeledah rumah tersangka. Hasilnya, ditemukan 10 paket sabu dalam plastik transparan putih dengan total berat 7,37 gram.

“Kami mengamankan tersangka saat tengah tertidur. Berdasarkan pengakuan tersangka, sabu tersebut diperoleh dari seorang bandar berinisial IW. Saat ini, kami sedang mengejar IW,” ujarnya.

Saat ini, Hendra dan barang bukti ganja sudah diamankan di Mapolsek Sei Tualang Raso. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup,” katanya.

 

Baca Juga!  Geger Mobil Bergoyang Berisi Perselingkuhan Sesama Pegawai Pengadilan

Sumber : iNews.id

Loading...