Pengedar Sabu Ditinggal Temannya, Dibiarkan Ditangkap Polisi

0
1
Seorang pengedar sabu ditinggal teman saat diadang oleh polisi. HO
Dijual Rumah

Langkat, buktipers.com – Seorang pengedar sabu ditinggal temannya saat diadang aparat kepolisian.

Adapun pemakai sabu yang ditangkap itu berinisial DS alias Wan (24).

Wan merupakan warga Jalan Sungai Tembung, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat,

Menurut Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno, Wan ditangkap setelah melakukan transaksi di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Dusun II, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Kamis (28/7/2022) sore.

“Pelaku ditangkap pada pada hari Kamis (28/7/22) sekira pukul 16.00 WIB oleh Tim Opsnal Unit I Sat Res Narkoba, yang dipimpin Kanit I Res Narkoba Ipda Suprianto. Di mana personel mendapat info dari masyarakat bahwasanya ada seseorang lelaki inisial DS yang baru saja melakukan transaksi narkotika jenis sabu. Dan hal tersebut sudah selalu berulang kali terjadi,” ujar Joko.

Lanjut Joko, Informasi yang disampaikan warga langsung ditindaklanjuti oleh personel.

Kemudian tim opsnal melakukan pengintaian di sekitar lokasi yang disampaikan, dengan mengantongi ciri ciri pelaku.

“Berselang beberapa waktu kemudian, tim opsnal yang sudah berada disekitar lokasi melihat ada dua lelaki mengendari sepeda motor. Salahsatu lelaki yang berada diboncengan ciri dan perawakannya sama persis seperti yang diinformasikan warga,” ujar Joko.

Saat itu juga sepeda motor yang dikendarai oleh kedua lelaki tersebut langsung dihentikan personel.

Namun, secara bersamaan juga terlihat lelaki yang dibonceng ada melempar sesuatu berupa kotak rokok ke badan jalan.

“Saat dilakukan penyetopan persisnya di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, personel berhasil meringkus lelaki yang berada diboncengan, namun temannya berhasil melarikan diri bersama sepeda motor yang dikendarainya,” ujar Joko.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku DS, ditemui barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,15 gram, enam bungkus plastik bening kosong, satu buah kotak rokok, satu lembar kertas timah, dan satu buah lakban warna coklat.

“Sementara itu tim sempat melakukan pengejaran terhadap lelaki yang membawa sepeda motor tersebut, namun tidak berhasil di tangkap, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor sat res narkoba Polres Langkat guna proses lebih lanjut,” tutup Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno.

 

Sumber: tribunnews.com