Pengerjaan Pengerasan Jalan Desa Partukkot Naginjang Diapresiasi Warga

0
949
IMG_20171006_173234

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Masyarakat Dusun III desa Partukkot Naginjang, Kecamatan Harian, merasa berterimah kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengucurkan Dana Desa untuk membangun Desanya, karena saat ini Pemerintah Desa Partukkot Naginjang sedang melaksanakan pengerasan jalan sepanjang 400 meter, lebar badan jalan 3 meter, tinggi badan jalan 20 cm, serta penggalian saluran dengan biaya Rp 250 juta.

Kegiatan Dana Desa ini sangat menyentuh kepentingan masyarakat, dimana pengguna jalan yang sedang dibangun tersebut adalah mayoritas petani holtikultura, sehingga para petani di dusun III bisa langsung menaiki kendaraanya ke lokasi pertaniannya, ujar Piatur Situmorang.

Kepala Desa Partukkot Naginjang Edira br Sihotang mengatakan bahwa plaksanaan pembangunan pengerasan jalan di dusun 3 tersebut adalah hasil musyawarah bersama sehingga sebahagian Dana Desa dianggarkan untuk biaya pengerasan jalan sepanjang 400 meter, kegiatan sesuai permendes no 22 tahun 2016 tentang penetapan prioritas penggunaan Dana Desa 2017 yang membiayai pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa. Pembangunan jalan pertanian ini merupakan program pemerintah pusat melalui menteri desa, yang diatur oleh peraturan menteri desa No 4 tahun 2017 tentang perubahan permendes no 22 tahun 2017.

Kades Partukkot Naginjang yang didamping Kadus 3 Piatur Situmorang mengutarakan bahwa masyarakatnya sangat menyambut dan mengapresiasi kebijakan pemerintah melalui program Dana Desa yang telah membangun pengerasan jalan di desanya, serta berkwalitas baik sesuai yang diharapkan masyarakat setempat. (BP/Red)