Beranda Sumut Penghadangan Truk Ikan PT Aquafarm Nusantara Nyaris Bentrok, Pemuda Ajibata Sampaikan Rasa...

Penghadangan Truk Ikan PT Aquafarm Nusantara Nyaris Bentrok, Pemuda Ajibata Sampaikan Rasa Kecewanya

876
0
Manajemen PT Aquafarm Nusantara saat mendatangi kelompok pemuda yang melakukan penghadangan truk PT Aquafarm Nusantara. (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Tobasa (Sumut)

Puluhan pemuda Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melakukan aksi penghadangan truk tangki pengangkut ikan milik PT Aquafarm  Nusantara dan nyaris berujung bentrok dengan salah seorang pemuda yang mendukung dan yang menolak aksi itu.

Pasalnya, beberapa pemuda lainnya berusaha membubarkan massa, namun tidak diindahkan massa yang melakukan aksi damai tersebut, Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 13.15 WIB.

Puluhan pemuda mulai berorasi di badan jalan, sekira pukul 13.15 WIB.

Aksi ini, dipicu atas kekecewaan pemuda yang tergabung dalam oraganisasi Naposo Bulung Ajibata atas dugaan perkataan yang kurang enak oleh salah satu manejeman PT Aquafarm Nusantara, dan kebijakan pihak perusahaan yang membuat penerimaan karyawan secara tertutup dan terkesan disembunyikan dari warga Ajibata.

Baca Juga!  “Berakit - rakit Kita ke Hulu”, Hipnotis Ribuan Warga Sibolga

Massa juga mengaku kalau selama ini pemuda Ajibata hanya sebagai penonton saja. Sedangkan yang menikmati keberadaan PT Aquafarm Nusantara, justru orang dari luar Ajibata.

“Kami sedang memperjuangkan aspirasi bersama, bukan untuk kepentingan pribadi. Faktanya selama ini, kami hanya berdiam diri melihat jalan yang rusak parah dan hanya menikmati abu saja. Dan saat ada penerimaan penerimaan karyawan, justru perusahaan mengutamakan orang luar dan tidak memberdayakan pemuda setempat. Kita jadi pengangguran di kampung kita sendiri,” ujar salah seorang massa yang jadi orator aksi.

Pemuda Ajibata saat menghadang truk PT Aquafarm Nusantara. (Foto/Stg)

Selain melakukan pemberhentian kendaraan milik PT Aquafarm Nusantara, massa juga meminta bertemu langsung dengan pimpinan perusahaan. Hal ini diharapkan secepatnya, agar masalah tidak semakin berlarut – larut dan aspirasi massa bisa diterima pihak perusahaan.

Baca Juga!  Kronologi Anak Bunuh Ayahnya di Gunungsitoli, Leher Korban Ditebas saat Tidur

“Kami masih menunggu niat baik dari pihak perusahaan, minimal bertemu dengan pimpinan yang bisa mengambil keputusan,” terang mereka.

Massa masih berkumpul menunggu pihak perusahaan datang. Sementata Polisi terlihat melakukan pengamanan dan meminta massa agar tetap menjaga kekondusifan Ajibata.

Baca Juga : Breaking News !!! Truk PT Aquafarm Nusantara Dihalau Pemuda Setempat

Kapos Pol Ajibata, Aiptu S Siringoringo, didampingi Bripka JR Peranginangin dan Brigadir S Nasution kapada kedua pihak, meminta agar menjaga kekondusifan dan tidak terpancing emosi.

“Kita meminta agar massa jangan sampai mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan dan menjaga agar tidak sampai terjadi keributan. Kepada pihak perusahaan, kita juga meminta agar segera melakukan koordinasi dengan perwakilan massa,” ujar Siringoringo.

Baca Juga!  Diduga Ada Perpindahan Suara, Calon Anggota DPD Ini Protes KPU Deliserdang

(Stg)

Loading...