Penghuni Kos di Asahan Panik Digerebek Petugas BNN, 8 Orang Diamankan

0
2
BNN Kabupaten Asahan melakukan razia mendadak di kos-kosan di Jalan Pisang, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Selasa(7/6/2022). HO
Dijual Rumah

Asahan, buktipers.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan menggerebek rumah kos-kosan yang ada di Jalan Pisang, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Selasa (7/6/2022).

Saat penggerebekan dilakukan, sejumlah muda-mudi yang ada di lokasi panik.

Mereka kabur menghindari pengejaran petugas.

Dari beberapa orang yang hendak kabur, delapan diantaranya berhasil diamankan.

Setelah diperiksa, delapan orang ini positif menggunakan narkoba.

Kasubbag Umum BNN Kabupaten Asahan, Wawan Kurniawan mengatakan,penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang menyatakan kos-kosan di Jalan Pisang kerap digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkotika.

Satu-persatu kamar kos dirazia oleh petugas BNN, dibantu anggotaTNI, Polri dan Pemkab Asahan.

“Sehingga, kami menduga telah terjadi peredaran narkotika dan tindak pidana narkotika di wilayah tersebut,” jelas Wawan.

Ia mengatakan, ada 21 orang yang dicurigai menggunakan narkotika dan dilaksanakan tes urine, dan hanya delapan orang saja yang positif narkoba.

“Dari uji tes urine, delapan orang yang positif narkotika, enam diantaranya wanita dan dua orang pria,” katanya.

Sementara saat ini pihak BNN Kabupaten Asahan masih melakukan pendalaman apakah delapan orang tersebut merupakan pengedar atau hanya pengguna.

 

Sumber : tribunnews.com