Pengoperasian Bandara Taufik Kiemas Dipercepat, Pemerintah Audiensi dengan Masyarakat  

0
227
Dalam rangka mempercepat operasional Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar audiensi dengan masyarakat setempat, di ruang OR Batu Gukhi Sekretariat Pemkab Pesisir Barat, Senin (19/11/2018).(foto/hms)
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Pesisir Barat (Lampung)

Dalam rangka mempercepat operasional Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar audiensi dengan masyarakat setempat, di ruang OR Batu Gukhi Sekretariat Pemkab Pesisir Barat, Senin (19/11/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin Bupati Agus Istiqlal, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Lingga Kusuma, Kepala Dishub, Henry Dunan dan beberapa kepala OPD.

Disampaikan Kepala Dishub bahwa, Bandara M. Taufik Kiemas sudah dilakukan perpanjangan landasan atau runway 1.420 Meter dengan lebar 30 Meter.

“Dengan demikian bandara siap diterbangi pesawat komersil. Artinya jika Bandara Taufik Kiemas sudah menerbangkan pesawat komersil mampu menjadi indikator peningkatan taraf perekonomian di Pesisir Barat akan semakin meningkat,” terang Henry.

Dilanjutkannya, beberapa hari yang lalu Direktorat Bandara telah meninjau dan melaksanakan evaluasi, verifikasi, dan sertifikasi Bandara Taufik Kiemas.

“Dari peninjauan itu, ada temuan dari tim direktorat bandara. Diantaranya temuan tersebut adanya gundukan di ujung landasan, dengan tinggi 3 Meter dan diameternya 30 Meter, serta pohon-pohon disekitar bandara yang masih menjulang tinggi,” ungkapnya.

Terkait hal itu, menurut Henry pihaknya sendiri sudah langsung melakukan penanganan diatasi dengan melakukan perataan pada landasan tersebut. “Ditargetkan penanganan gundukan tanah itu selesai hari ini,” pungkasnya.

Sementara Bupati Agus Istiqlal menerima keluhan masyarakat yang terkena dampak penertiban kawasan bandara. “Dalam waktu dekat Pemkab Pesibar akan meninjau Lokasi tersebut dan mencari solusi terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (Andi)

 

Editor : Maris