Pengukuhan Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Singsel, Maratussholiha Beri Motivasi

0
9
Acara pengukuhan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Singkep Selatan, periode 2021-2027, Kamis (9/9/2021).
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratussholiha menghadiri acara pengukuhan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Singkep Selatan, periode 2021-2027, Kamis (9/9/2021).

Dan pada kesempatan itu, juga berlangsung acara pelepasan Kepala Desa Berhala, serta perpisahan Kasi Ekonomi dan Pembangunan, serta Sekcam Singkep Singkep Selatan yang juga ikut pindah tugas di tempat yang baru.

“Pengukuhan hari ini sebagai awal bagi Ibu – ibu PKK Desa, untuk mulai bekerja dengan inovatif dan lebih aktif dalam kegiatan PKK di Desa agar dapat sejalan dengan program PKK Kabupaten,”sebut Irma Ruqayyah, Ketua TP PKK Kecamatan Singkep Selatan.

“Hari ini saya sangat berharap, kepada PKK Desa yang baru saja dikukuhkan agar dapat mengembangkan PKK Desa, tetap semangat dan lebih kreatif dalam mengembangkan PKK Desa yang lebih berdaya saing dengan PKK – PKK yang ada di Desa Kecamatan lainnya,”katanya lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratussholiha menyampaikan rasa bangganya kepada pihak Kecamat Singkep Selatan atas respon cepatnya dalam mengukuhkan PKK Desa yang ada di Kecamatan Singkep Selatan.

“Ini adalah kecamatan pertama yang mengukuhkan PKK desanya. Dan saya ingin setelah dikukuhkan, PKK tingkat desa ini, dapat lebih membuat gebrakan supaya kegiatan PKK selalu terkoordinir dan dapat lebih menghasilkan penambahan ekonomi keluarga dan masyarakat,”ujarnya.

Apa yang sudah ada di desa agar dipetakan, sehingga bisa dibuatkan untuk produk di desa. Tidak mesti produk yang terbaru, asal bisa terkoordinir dengan baik, katanya.

“PKK desa harus bisa lebih kreatif dan berinovatif, yang terpenting harus bersinergi dengan PKK Kecamatan hingga tingkat Kabupaten,”sebut Ketua TP PKK Kabupaten Lingga.

Camat Singkep Selatan, Sabirin, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lingga yang hadir memberikan motivasi kepada semua TP PKK Desa yang baru saja dikukuhkan.

Bersamaan dengan  pengukuhan di sejalan kegiatan perpisahan dengan beberapa pejabat di lingkungan Kecamatan Singkep Selatan yang dipindah tugaskan.

“saya merasa bangga karena pejabat saya dari kantor ini mendapat tugas yang baru dengan promosi jabatan yang baru, namun disisi lain, saya merasa sedih karena kehilangan  staf terbaik dan skaligus teman sepekerjaan. Namun ini lah tugas dan tanggung jawab kami, selalu siap ditugaskan dimana saja sebagai ASN. Selamat bertugas di tempat yang baru, tetap jaga siraturahmi kita,”ujarnya.

Seperti biasanya, kegiatan yang dihadiri lebih dari 50 orang ini dilaksanakan secara protokol kesehatan, dengan menyelenggarakan kegiatan di luar ruangan dan tetap menggunakan masker serta prokes lainnya.

 

(R / DL)