Pengunjung Minta Walikota Tertibkan Pelaku Pungli Uang Kamar Mandi Taman Bunga Siantar

0
718
Screenshot_2017-08-02-16-22-40-1

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Pihak pemerintah kota Pematangsiantar khususnya yang mengelola Taman Bunga disesalkan pengunjung Taman Bunga setelah mengetahui kalau penggunaan Kamar Mandi tidak dibenarkan melakukan pengutipan uang kebersihan.

Hal itu diungkapkan salah seorang pengunjung bernama Rika warga Tanah Jawa yang sedang berkunjung, Rabu (2/8/2017) mengatakan kalau awalnya dirinya tidak mengetahui tidak adanya pengutipan uang kamar mandi, karena menurut Rika sama seperti tempat objek wisata lainnya penggunaan kamar mandi dikutip uang kebersihannya.

“Mana tau saya bang, kalau kamar mandi taman bunga ini tidak dibayar, karna baru aku dari kamar mandi dikutip yang jaga nya uang kamar mandi” kata Rika yang berkunjung ke Taman Bunga bersama teman-temannya.

Kalau memang benar tidak ada pengutipan uang kamar mandi Rika mengharapkan kepada Walikota Siantar agar bersikap tegas tehadap pengutipan yang terjadi di Taman Bunga yang merupakan paru-paru kota Pematangsiantar ini.

Dimana beberapa waktu yang lewat saat dikonfirmasi Plt Dinas Tarukim Kota Pematangsiantar Reinward Simanjuntak melalui Sekretaris Masni mengatakan kalau Dinas Tarukim Kota Pematangsiantar tidak membenarkan adanya pengutipan uang kamar mandi yang ada di Taman Bunga, karena belum ada dasar hukumnya untuk melakukan pengutipan retribusi baik melalui Perwa maupun Perda.

Terkait dengan kebersihan, Masni menjelaskan kalau Dinasnya telah menempatkan pegawai untuk menjaga kebersihan taman bunga, baik itu taman maupun kamar mandinya. Dan Dinas Tarukim juga mengalokasikan anggaran untuk uang air dan listrik di Taman Bunga, sehingga tidak dibenarkan melakukan pengutipan uang kamar mandi. (Rey/Red)