Pengurus DPD KNPI Sambangi Kapolres Kota Sibolga, Ini yang Dibahas

0
233
Pengurus DPD KNPI Kota Sibolga saat audiensi dengan Kapolres Kota Sibolga, AKBP Edwin H Harianja, di Mapolres Sibolga, Kamis (31/1/2019). (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Pengurus DPD KNPI Kota Sibolga menggelar audiensi dengan menyambangi  Kapolres Kota Sibolga, di Mapolres Sibolga, Kamis (31/1/2019).

Kedatangan Ketua DPD KNPI Sibolga, Thomson R Pasaribu, didampingi jajaran pengurus, disambut baik oleh Kapolres, AKBP Edwin H Harianja.

Didampingi  Kasat Intel, AKP Silitonga, Kapolres sebelumnya menyampaikan terima kasih atas kunjungan ormas pemuda ini.

Meski sebelumnya, ia mendengar adanya dualisme, namun ia menghimbau para pemuda segera bersatu.

“Ya, kalau sudah ada SK Menkumham, yah secara hukum sudah sah, mari islah lah. Saya berharap KNPI Sibolga, harus bersinergi dan dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas,”ujar Edwin .

Dalam setiap ada rangkaian kegiatan KNPI untuk dapat berkoordinasi dengan Polres, sehingga Kamtibmas dapat berjalan dengan lancar.

Thomson R Pasaribu, menyampaikan, bahwa peran pemuda dalam mengawal pembangunan, serta menjaga Kamtibmas sudah saatnya untuk disinegikan. Sehingga KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah yang pemersatu Pemuda.

Ia juga sekaligus memperkenalkan jajaran pengurus DPD KNPI paska keluarnya SK Menhumkam per tanggal 11 Januari 2019 yang jatuh dibawah kepemimpinan, Ketua Umum, Abdul Aziz.

Dengan demikian, polemik dualisme yang terjadi di pusat kini telah berakhir.

“Apalagi yang kita tunggu, sementara DPP KNPI sudah audiensi secara bersama dengan DPR RI, Bambang Soesatyo, dan sikap mereka sudah menyatu. Dan momen inilah yang penting kita teruskan hingga di Kota Sibolga.

Kita pemuda, yah mari bersama-sama berkarya. Dan kita tunjukkan bahwa kita layak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Ketua KNPI Sibolga usai keluar dari kantor Polres Sibolga.

Thomson Pasaribu juga berharap agar Wali Kota Sibolga dapat menerima kepengurusan DPD KNPI yang sah, sehingga pemuda menjadi mitra dalam mendukung dan mengawal pembangunan Kota Sibolga. (Job Purba)