Pengurus PAC Bamagnas se Tapteng Dikukuhkan

0
384
IMG-20180126-WA0052
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Kepengurusan Badan Musyawarah Gereja Nasional (Bamagnas) di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Tengah dilantik oleh Ketua DPD Bamagnas Kabupaten Tapanuli Tengah, Pdt. Juniaro Mendrofa, STh disaksikan oleh Sekjend, Drs. Parinsa Hutabarat, Bendahara Umum, Pdm. H. Simanjuntak, di PIA Hotel Pandan pada Jumat 26/01/2018.

Acara pelantikan pengurus PAC Bamagnas Kecamatan ini dirangkai dalam acara sosialisasi dan rapat kerja DPD Bamagnas Kabupaten Tapanuli Tengah yang dihadiri ratusan pengurus dan undangan dari 20 Kecamatan.

Ketua DPD Bamagnas Tapteng mengatakan, kehadiran Bamagnas di Kabupaten Tapanuli Tengah adalah wujud kebersamaan dan saling mengisi antar organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan yang ada di Tapteng. Ia berharap dengan kehadiran Bamagnas, maka semakin aktif peran dari Ormas untuk memberikan kontribusi dan pemikiran demi pembangunan di Tapanuli Tengah.

“Kami hadir bukan menjadi saingan Ormas atau organisasi keagamaan yang sudah ada, melainkan untuk melengkapinya. Untuk itu kami berharap agar kehadiran kami dapat diterima ditengah-tengah masyarakat dan juga gereja. Karena kami adalah Ormas yang resmi serta memiliki landasan hukum yang sah dan terdaftar di Kemenhumkan dan berada dibawah naungan dari Kementerian Agama,”katanya.

Bupati Tapanuli Tengah yang diwakili Asisten I Pemerintahan, Antonius Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kehadiran organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Karena semakin banyak organiasi yang memberikan kontribusi dan dukungan atas pembangunan Tapanuli Tengah, maka akan semakin majulah Tapanuli Tengah.

“Pemkab Tapteng sangat peduli akan keberadaan Ormas dan Organiasi keagamaan. Hal itu dibuktikan dengan ditampungnya anggaran dana untuk kegiatan organisasi tersebut.

Kami dari pemerintah mengharapkan sinerginitas antara Ormas dengan konsep pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah,”katanya.

Sementara itu Dandim 0211/TT, Letkol. Inf. Jimmy dalam sambutannya mengharapkan kontribusi gereja dan ormas serta organisasi keagamaan untuk mendukung keutuhan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Turut hadir dalam acara ini Pengurus Bamagnas Kota Sibolga, Ketua BKAG Daerah Tapanuli Tengah, mewakili Kapolres, mewakili Lanal Sibolga, serta pimpinan gereja dan pimpinan Ormas.(Job Purba)