Penipu Modus Tukar Kartu ATM Beraksi di Tangerang, Korban Rugi Rp99 Juta

0
2
Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)
Dijual Rumah

Tangerang, buktipers.com – Nasib malang menimpa seorang pria berinisial AS yang menjadi korban penipuan. Uang di ATM-nya dikuras habis oleh penipu di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Cangkudu, Kabupaten Tangerang.

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Jumat (8/7) sekira pukul 15.30 WIB. Kronologi kejadian bermula saat korban gagal melakukan transaksi di sebuah mesin ATM.

“Kartu selalu ditolak mesin ATM dengan keterangan salah PIN,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (14/7/2022).

Saat gagal menggunakan ATM itulah datang 2 orang laki-laki tidak dikenal menghampirinya dengan modus membantu

“Jadi kalau melihat dari rekaman CCTV, ternyata kedua orang tersebut yang telah mengambil dan menukar ATM korban sehingga uang milik korban bisa diambil oleh pelaku,” jelasnya.

Dijelaskan Zamrul, korban baru menyadari hal tersebut ketika dia mengecek saldo pada aplikasi mobile banking dan mendapati saldo sudah terkuras habis.

Alhasil dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp99 juta. Saat ini korban masih dalam proses pengumpulan informasi lebih lanjut guna penyelidikan.

 

Sumber : Okezone.com