Penjaga Kos di Bandarlampung Gagalkan Aksi Curanmor, Pukul Pelaku Pakai Tongkat

0
1
Ilustrasi pelaku curanmor terekam CCTV. (Foto: M David)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com – Seorang penjaga kamar indekos di Bandarlampung ini bisa dibilang sebagai pahlawan. Pasalnya, pria bernama Andriyanto menggagalkan aksi curanmor. Aksinya itu bahkan terekam CCTV.

Aksi percobaan pencurian sepeda motor ini terjadi pada Rabu (27/7/2022) di sebuah kamar indekos, kawasan Labuhan Ratu, Kedaton, Bandarlampung.

Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang pelaku datang dengan mengendarai satu sepeda motor. Salah satu pelaku langsung merangsek masuk kedalam area parkir kamar indekos.

Terlihat pula, satu pelaku bertugas menjaga dan memantau situasi sekitar di bagian luar, sementara satu rekannya masuk ke dalam area parkir dan mendekati sepeda motor milik penghuni kamar indekos.

Meski sempat berupaya merusak kunci stang sepeda motor, namun aksinya pelaku dipergoki oleh penjaga keamanan kamar indekos.

Bahkan saat memergoki dua pelaku curanmor itu, penjaga keamanan sempat memukul badan pelaku dengan tongkat bisbol. Pelaku yang panik kemudian berlari mendekati rekannya yang berada di luar. Tak lama, keduanya langsung melarikan diri.

Meski sempat dikejar hingga ke luar jalan, namun keuda pelaku curanmor itu berhasil melarikan diri. Sementara itu, Andriyanto mengayakan, peristiwa pencurian itu bermula saat dirinya melihat dua orang pria tidak dikenal datang ke kamar indekos.

“Dari rekaman CCTV saya lihat salah seorang sedang merusak kunci stang sepeda motor milik salah satu penghuni kamar. Saat didekati, pria tersebut ternyata pelaku curanmor,” kata Andriyanto, Jumat (29/7/2022).

Usai dipergoki, kata dia, kedua pelaku langsung kabur. Mereka berboncengan dengan seorang rekannya yang menunggu di luar.

Meski berhasil menggagalkan aksi komplotan curanmor tersebut, Andriyanto tidak melaporkan kejadian percobaan curanmor ini ke polisi.

“Saya berharap agar polisi segera mengidentifikasi para pelaku yang terekam jelas CCTV, agar peristiwa serupa tidak terulang lagi dilingkungan sekitar kamar kos,” kata dia.

 

Sumber : iNews.id