Penjara Tak Bikin Jera, 2 Hari Bebas Pria Ini Langsung Curi Motor Tetangga

0
1
Residivis curanmor di Kabupaten OKI ditangkap tidak lama setelah keluar Lapas. (Foto: Fitriadi)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Matsen, warga Desa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI yang baru keluar penjara kembali ditangkap dalam dua kasus kejahatan sekaligus.

Mencuri sepeda motor tamu di hajatan tetangga dan menodong warga. Sebelumnya, Matsen menjalani hukuman dengan kasus yang sama di Lapas Kayuagung. Dua hari keluar, Matsen langsung beraksi bersama rekannya Goni melakukan pencurian dengan kekerasa (curas). Kemudian bersama AD yang masih dikejar, melakukan pencurian sepeda motor warga.

Untuk curanmor dilakukan pelaku pada 4 Novemer 2021 di Desa Cahya Maju Lempuing. Pelaku mencuri sepeda motor milik Sariyanto yang sedang menghadiri hajatan keluarga.

Sedangkan kasus curas atau penodongan terjadi 28 Juni di Desa Dabu Rejo Lempuing. Pelaku menodong Rahman, kurir ekspedisi. Korban dihentikan dan ditodongkan senpi ilegal lalu diambil semua barang.

“Saat ditangkap pelaku dan rekannya berada di sebuah mobil pikap untik menuju Sungai Sodong,” ujar Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Sapta Eka Yanto, Jumat (3/12/2021).

Pelaku Matsen akan dijerat pasal 363 ayat 1 dengan hukuman penjara 9 tahun penjara. Sementara Goni diherat pasal 365 ayat 2 dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

“Matsen ini residivis, baru keluar penjara sudah beraksi lagi,” katanya.

 

Sumber : iNews.id