Beranda Sumut Pentingnya Pengetahuan Hukum bagi Aparat Desa: Ini yang Dilakukan PMD dan Kajari….

Pentingnya Pengetahuan Hukum bagi Aparat Desa: Ini yang Dilakukan PMD dan Kajari….

193
0
Kajari Sosialisasi Hukum dan UU dengan Kepala Desa
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Pentingnya pengetahuan hukum kepada aparat desa karena dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) banyak terjadi penyimpangan yang sering menjadi polemik di masyarakat, karena ketidaktahuan hukum dan Undang-undang yang mengatur penggunaan dana desa.

Hal itu disampaikan Kajari Sibolga Timbul Pasaribu,SH saat memberikan penyuluhan hukum bagi puluhan Kepala Desa dan Aparat Desa dari 4 Kecamatan bertempat di Gedung SD Negeri 153071 Sibanbangun I, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (12/12/18).

Dalam penyuluhan hukum dan Undang-undang yang dilaksanakan Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) dan Kajari Tapanuli Tengah itu, Kajari Timbul Pasaribu, SH mengajak seluruh kepala desa yang mengikuti acara itu untuk menggunakan dana desa dengan benar.

Baca Juga!  Serda J Panani Bantu Warga Bangun Jamban

“Kepala Desa harus mampu memahami lirik lagu nasional dengan judul Bagimu Negeri. Menjadi kepala Desa untuk memajukan desanya perlunya belajar dari 4 lirik lagu Padamu Negeri yaitu, Padamu Negeri Kami berjanji, Padamu Negeri Kami berbakti, Padamu Negeri Kami Mengabdi, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami,” ujar Kajari.

Ditambahkan Kajari, melalui pendampingan dana desa itu pihaknya tidak menerima apapun. Jika terdapat oknum Kejaksaan bermain di Desa, silahkan laporkan ke pihaknya langsung.

Turut hadir di acara sosialisasi, perwakilan Polres, Camat dari 4 Kecamatan dan Kabid PMD Tapteng. (Job Purba)

Loading...