Beranda Nasional Penutupan Acara Batak Fiesta 2017 Sepi Pengunjung

Penutupan Acara Batak Fiesta 2017 Sepi Pengunjung

846
0
Fiesta Tobq

Buktipers.com, SAMOSIR – Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir menyelenggarakan acara Batak Fiesta 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 Juni 2017. Acara ini salah satu agenda Horas Samosir Fiesta 2017 yang dilaksanakan di Opens Stage Tuk-tuk Siadong terlihat sepi dari wisatawan lokal dan mancanegara,

Penyelenggaraan tersebut bertujuan demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba, yang tahun ini ditargetkan sebanyak 200 ribu orang wisatawan.

Namun dari amatan dilapangan, pada acara penutupan Batak Fiesta 2017 yang dilaksanakan di Open Stage Tuk-tuk Siadong terlihat sepi dari wisatawan lokal dan mancanegara, Kamis (29/6).

“Pemerintah telah menetapkan Danau Toba sebagai salah satu di antara sepuluh destinasi prioritas, diharapkan Kabupaten Samosir akan menjadi pusat pertumbuhan industri parawisata Danau Toba,” ujar dr. Nimpan Karo-Karo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir pada awak media ini.

Baca Juga!  Sijago Merah Mengamuk, 3 Ruko Ludas Terbakar

Sementara itu, ANS (48) pengunjung yang berada dilokasi Open stage saat dikonfirmasi mengatakan bahwa acara Batak Fiesta yang dilaksanakan tanggal 27-29 Juni ini sangat sepi dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Diketahui, event ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan libur panjang dengan harapan memberikan suatu hiburan dan edukasi kekayaan budaya Batak kepada para pengunjung domestik maupun mancanegara yang menikmati liburan di Samosir dan Danau Toba.

Kegiatan  Batak Fiesta  2017 diisi dengan tortor lima puak Batak, pagelaran seni budaya, pameran dan proses pembuatan berbagai produk budaya, seminar dan perlombaan olahraga tradisional.

Untuk hiburan musik dan lagu menampilkan grup seni dan band, seperti Identity Band, Dokan Art, Mejan Creative, Nort Sumatera Etnic, De’ Tradisi, Paguyuban Sanggar Samosir dan Marsada Band. (Baktiar P)

Baca Juga!  Nelyan Asal Desa Pandanga Morotai Hilang Saat Melaut

Loading...