Penyelundupan Sabu 4 Kg dalam Loudspeaker di Rantauprapat, 4 Orang Ditangkap

0
9
Polres Labuhanbatu saat ekspose pengungkapan kasus narkoba 4 kg dalam loudspeaker di Rantauprapat. (Foto: iNews/Fachrizal)
Dijual Rumah

Rantauprapat, buktipers.com – Tim gabungan Direktorat Resnarkoba Polda Sumatera Utara dan Satresnarkoba Polres Labuhanbatu mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Rantauprapat, Minggu (25/10/2020) sore. Barang haram tersebut disembunyikan dalam loudspeaker mobil.

Dalam video penangkapan yang beredar, tampak polisi menyergap keempat pelaku dalam dua kendaraan di tengah jalan saat keramaian. Warga sekitar pun dibuat heboh menyaksikan detik-detik penangkapan para tersangka.

Selanjutnya mereka beserta mobil yang digunakan untuk menyelundupkan sabu dibawa ke Polres Labuhanbatu. Hasil penggeledahan di mobil Honda Jazz berpelat nomor BK 1030 QA, ditemukan empat kantong berisi sabu masing-masing seberat 1 kg.

“Para tersangka ini jaringan narkoba antarprovinsi. Mereka sembunyikan empat kantong sabu dalam loudspeaker,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Minggu (25/10/2020) malam.

Sementara dua pelaku lainnya diamankan dalam kendaraan belat nomor BL 1823 IM. Mereka yang diamankan yakni berinisial MM (35) warga Kota Lhokseumawe, Aceh dan SY (35) warga Kabupaten Deliserdang.

“Rencana narkoba ini akan dibawa ke Bandarlampung,” katanya.

Para pelaku merupakan kurir yang dijanjikan mendapat upah Rp10 juta jika berhasil menyelundupkan narkoba yang ditaksir bernilai Rp6 miliar tersebut.

Para pelaku dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Subsider Pasal 115 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Keempat tersangka akan dibawa ke Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Sumber : iNews.id