Perampas Handphone Diciduk Tim Satreskrim Polres Labuhanbatu

0
29
Pelaku saat diapit petugas.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Hampir semua anak-anak sudah fasih dalam menggunakan gadget dengan berbagai permainan yang memiliki fitur-fitur menarik.

Tetapi banyak yang tidak sadar, bahwa para anak-anak ini selalu berada dalam bahaya, menjadi incaran para penjahat yang nekat merampas handphone, dan tidak segan-segan menyakiti korbannya.

Seperti halnya yang terjadi di depan Sekolah Nur Ibrahimy ini, seorang anak dirampas handphonenya oleh orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor.

Namun pencuri handphone tersebut tidak menyadari bahwa aksi kejahatannya terekam kamera pengawas CCTV, pada Sabtu (3/4/2021), lalu.

Berdasarkan rekaman CCTV  tersebut, Team 1 Unit Resum Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di jalan SM Raja, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, sesaat setelah menerima laporan LP / 583 / III / 2021 / SPKT RES-LBH, tanggal 21 Maret 2021, dengan pelapor atas nama Sartika Ritonga.

Kejadian tersebut, terjadi pada Sabtu (20/3/2021) lalu, pukul 16.00 WIB, saat anak pelapor sedang asyik bermain game, di depan Sekolah Nur Ibrahimy.

Sartika Ritonga (35), ibu korban, warga jalan SM Raja, Kelurahan Bakaran Batu, langsung membuat laporan ke Polres Labuhanbatu.

Tim 1 Unit Resum Satreskrim Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kasatreskrim, AKP Parikhesit SIK MH melalui Kanitresum, Iptu SM Lumban Gaol SH MH mengatakan, bahwa pelaku adalah inisial MR alias Muskur (19), warga jalan Balai Desa Gang Puskesmas, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara.

“Petugas juga telah diamankan sejumlah barang bukti berupa 11 (satu) baju switer lengan panjang warna kuning dan 1 (satu) rekaman CCTV,”jelas Kanitresum.

Menurut keterangan Sartika Ritonga, bahwa pada Sabtu (20/3/2021) lalu, pukul 16.00 WIB, anak pelapor duduk dan bermain handphone di depan sekolah MTS Nur Ibrahimi, kemudian datang dua orng laki-laki yang tidak dikenal dengan mengendarai honda beat dengan menghampiri anak pelapor dan merampas handphonenya.

Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian Rp.2.800.000,-( dua juta delapan ratus ribu rupiah).

MR pun mengakui, bahwa dia telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolres Labuhanbatu guna proses hukum yang berlaku.

 

(Syafii Harahap)