Perampok Bank di Pagaralam yang Beraksi Seorang Diri Ditangkap di Bengkulu, Ini Tampangnya

0
1
Hendro Kurniawan, perampok bank di Pagaralam ditangkap di Bengkulu. (Foto: Yuddy Faifman)
Dijual Rumah

Pagaralam, buktipers.com – Perampok bank di Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap di Bengkulu.

Pelaku, Hendro Kurniawan (34) seorang diri menggunakan parang merampok kantor cabang salah satu bank di Pagaralam, Jumat (16/7/2021).

Pria yang memiliki badan tegap dan tinggi ini diringkus Tim Libas Polres Pagaralam dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Najamudin.

Hendro Kurniawan diringkus di tempat persembunyiannya di rumah kerabatnya yang berada di Pasar Panorama Provinsi Bengkulu, Minggu (18/7/2021), sekitar pukul 13.30 WIB.

Kasat Reskrim AKP Najamudin mengatakan, penangkapan pelaku perampokan didampingi pihak keluarga tersangka.

“Usai beraksi seorang diri di kantor Cabang BRI Pagaralam, pelaku kabur dan bersembunyi di kediaman kerabatnya di Provinsi Bengkulu,” katanya, Senin (19/7/2021) pagi.

Jumat (16/7/2021), Kota Pagaralam yang dikenal dengan destinasi wisata Gunung Dempo dan hamparan kebun teh digemparkan dengan aksi perampokan bank. Pelaku seorang pria bersenjata parang dan menggunakan sepeda motor. Setelah memarkirkan motor di samping bank, pelaku masuk memanfaatkan situasi yang sepi pada jam istirahat sholat jumat.

Hendro sempat menyandra karyawati  bagian sortir uang untuk ATM. Namun karena sedang tidak ada tumpukan uang, pelaku menuju meja teller dan meraup uang dalam keranjang kecil. Total uang diambil pelaku kurang lebih Rp20 juta.

 

Sumber : iNews.id