Beranda Hukum Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas di Jambi, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas di Jambi, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

126
0
Foto: Suasana di lokasi perampokan toko emas di Jambi (Ferdi-detikcom)

Jambi, buktipers.com – Perampok bersenjata api di Toko Emas Sinar Gemilang, di Pasar Villa Mayang, Kota Jambi berhasil membawa kabur emas. Pelaku membawa sekitar 2 kg emas dari toko tersebut.

“Ada 2 Kg emas yang dibawa kabur pelaku itu. Mereka ini tiba-tiba masuk ke toko saya dan menyuruh saya jangan bergerak dengan menodong senjata api ke arah kita sambil mengambil emas di dalam etalase itu. Jumlah total semuanya itu mencapai Rp 2 Miliar,” kata Pemilik Toko Emas Sinar Gemilang, M Jon kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Aksi perampokan dilakukan di siang bolong pukul 12.00 WIB. Empat pelaku masuk dan mengancam pemilik toko dan masyarakat yang melihat aksinya.

Baca Juga!  Pelaku Cabul Balita di Pinangsori Dijebloskan Warga ke Penjara

M Jon bercerita, perampok memintanya untuk tiarap dan tidak bergerak. Namun, M Jon sempat melihat, ada pelaku menggunakan penutup wajah, dan helm. Mereka juga menodongkan senjata api ke arah M Jon.

“Kata mereka jangan bersuara diam, lalu saya diam saja karena pistol itu diarahkannya ke arah dada saya. Mereka itu 2 yang masuk ke dalam toko dan 2 orang lagi berjaga di depan toko. Semua emas yang ada mereka ambil,” terang M Jon.

Polisi kini masih mendalami aksi kejadian perampokan itu. Lokasi kejadian kini juga telah dilakukan olah TKP oleh petugas kepolisian, sekitaran toko juga sudah dipasang garis polisi selama penyelidikan dilakukan. “Kita masih melakukan penyelidikan. Sementara kita sudah lakukan olah TKP di lokasi kejadian,” ujar Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Hery Haryanto kepada wartawan.

Baca Juga!  Demo di Jambi Ricuh, Sejumlah Mahasiswi Dilarikan ke Rumah Sakit

 

Sumber : detik.com

Loading...