Perampok Uang Arisan Ditembak setelah 2 Tahun Tinggal di Hutan

0
40
Senan, perampok pemenang arisan di Kabupaten PALI ditangkap setelah dua tahun buron. (Foto: Bisrun)
Dijual Rumah

PALI, buktipers.com – Buron sejak pertengahan 2019, Simasnang alias Senang (31) perampok uang arisan di PALI ditangkap polisi.

Senang juga ditembak karena melawan saat ditangkap di tempat persembunyiannya. Senang ditangkap di sebuah pondok dalam hutan di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

Senang merupakan buronan perampokan terhadap korban Cata bin Ahmad Ani (59) warga Desa Kerta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, 12 Mei 2019 lalu.

Senang bersama teman-temannya Supriyanto alias Ucup, Giman dan Juni merencanakan untuk merampok korban Cata, yang diketahui baru saja mendapatkan uang arisan.

Perencanaan aksi kriminal dilakukan di rumah Giman, yang tidak jauh dari rumah korban. Komplotan ini mendatangi rumah korban dengan membawa berbagai macam senjata hingga senjata api rakitan.

Selain dirampok, korban juga dibacok karena berteriak.  Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution membenarkan penangkapan tersangka atas laporan korban LP/B/100/V/2019/Sumsel/Res Muara Enim/ Sek Tl Ubi, tanggal 13 Mei 2019.

“Tersangka Senang merupakan TO Operasi Sikat Musi 2021. Tim Elang yang dipimpin Ipda Arzuan mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di tempat persembunyiannya di hutan yang terletak di Desa Babat,” kata Kapolsek.

Dari tangan tersangka, diamankan juga barang bukti satu bilah parang panjang lebih kurang 60 cm.

“Atas perbuatannya tersangka Senang dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 12 tahun penjara,” katanya.

 

Sumber : iNews.id