Beranda Nasional Perang Sampah Di Kabupaten Simalungun

Perang Sampah Di Kabupaten Simalungun

644
0
IMG_20171113_182924

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Sampah yang selalu menjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat di Kabupaten Simalungun masih menjadi polemik dan membutuhkan pananganan yang efisien dari pemerintah.

Hal tersebut mencuak dirapat komisi I DPRD bersama mitra Kecamatan di Kabupaten Simalungun, saat pimpinan rapat Sastra Joyo Sirait dan kordinator Rospita Sitorus meminta penjelasan dari pihak kecamatan terkait pemeliharaan rutin kendaraan dinas yang menurutnya sangat besar dan tidak sesuai. Dan anggaran untuk truk sampah yang sangat besar namun persampahan masih menjadi permasalahan pada masyarakat.

Sampah tersebut juga dikeluhkan beberapa camat yang mana saat ini belum memiliki truk sampah menjadi kendala untuk menangani hal tersebut.

Sastra Joyo mempertanyakan pada para camat yang belum memiliki kendaraan truk sampah terdapat 16 kecamatan yang belum memiliki kendaraan truk sendiri dan masih menggandeng kecamatan lain dalam menangani sampah tersebut.

Baca Juga!  SMKN 01 Singkep Gelar Rapat Kesepakatan Bersama Wali Murid Anak Didik Baru 2018

Dari keterangan para camat tersebut komisi I melalui Sastra joyo meminta pada pemerintah untuk di Tahun Anggaran 2018 dapat untuk direalisasikan / dibelanjakan truk sampah tersebut.

Saat ini ada 16 Kecamatan di seluruh Kabupaten Simalungun yang belum memiliki kendaraan truk sampah. Dan yang menjadi banyak pertanyaan pada pihak anggota DPRD komisi I adalah adanya kecamatan yang merupakan tempat sitrategis pariwisata namun tidak ada truk sampah sedangkan PAD dari pariwisata sangatlah menjadi ujung tombak dari pendapatan daerah. (Rs/Red)

Loading...