Beranda Pendidikan Perayaan HUT PGRI, Bupati Suap Kadisdik Tapteng  

Perayaan HUT PGRI, Bupati Suap Kadisdik Tapteng  

154
0
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul sedang menyuapkan kue HUT kepada Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munte, dan guru Honor terlama bertugas dan tertua.(foto/job)
Loading...

Buktipers.com- Tapteng (Sumut)

Sekitar empat ribuan guru PNS dan non PNS dari 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah memadati lapangan Wisata Pantai Indah Kade Tigo Kecamatan Barus Tapteng, Senin (3/12/2018) merayakan HUT PGRI, dan Hari Guru Ke-73 tahun 2018.

Acara tersebut dirangkai dengan pemotongan kue Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul.

Bupati Tapteng  lalu suapkan Kue tersebut pada  Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munte, dan guru Honor terlama bertugas dan tertua.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Tapteng, Sekdakab Tapteng, sejumlah  SKPD Pemkab Tapteng, anggota DPRD Sumut, Delmeria Sikumbang, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Tapteng, sejumlah anggota DPRD Tapteng. Camat, Lurah, dan Kepala Desa  turut dihadiri ketua DPD KNPI Tapteng Rahmansyah Sibarani.

Baca Juga!  Bupati bersama Wakil Bupati Simalungun Terima Kunjungan Peserta Lemhanas

Bupati Tapteng dalam sambutannya mengucapakan selamat Hari jadi Guru yang ke 73 dan Hari Ulang Tahun PGRI

“Selamat HUT PGRI dan Hari Guru ke-73 tahun 2018, mohon maaf karena guru banyak yang hadir tidak mendapatkan kursi tempat duduk karena  melebihi jumlah bapak ibu guru yang hadir. Tetapi karena hari ini adalah hari bahagia dan hari bergembira merayakan HUT PGRI dan Hari Guru ke-73 tahun 2018 ini kita tetap meriah,” kata Bupati.

Bakhtiar juga mengingatkan seluruh guru agar jangan terpengaruh atau mencoba-coba mengkomsumsi narkoba, jangan merokok dalam ruangan kerja. Dan jangan percaya dengan berita dan informasi hoaks yang beredar melalui akun facebook.

Baca Juga!  Di Festival Danau Sentarum, Kata Bupati Investor akan Datangkan Kapal Wisata

“Hari ini ada saya memberhentikan seorang guru PNS karena terlibat kasus Narkoba,” sebut Bakhtiar.

Bakhtiar juga menjelaskan bahwa dia adalah putra Tapteng, lahir, besar, sekokah SD dan SMP di Barus dan juga adalah anak seorang guru.

“Tentu guru saya bangga, karena mantan muridnya menjadi Bupati. Maka saya hormat terhadap guru. Karena guru-lah saya tau menulis, membaca dan berhitung sehinga saya bisa menjadi anggota DPRD, Ketua DPRD, dan sekarang menjadi Bupati karena guru,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan agar guru PNS jangan berpolitik, tetapi harus solid kepada pimpinan.

“Bupati dan Kadis Pendidikan adalah putra Tapteng, ayo kita kerja sama membangun Tapteng yang kita cintai ini,” imbuhnya.(Job Purba).

Baca Juga!  HUT ke-19 DWP Sergai 2018, Bupati: Perlu Refleksi dan Evaluasi

 

Editor : Maris

Loading...