Perayaan Malam Cap Go Meh, Polres Lingga Terjunkan 60 Personil di Tiga Kelenteng

0
99
Personil Polres Lingga saat menjaga di pintu masuk salah satu Kelenteng Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri dan foto personil Polres Lingga saat gelar patroli malam perayaan Cap Go Meh.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Kepolisian Resor (Polres) Lingga, terjunkan personil dari semua satuan untuk melakukan pengamanan perayaan malam Cap Go Meh, pada Sabtu malam (8/2/2029), lalu.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, melalui Kasubag Humas, AKP Hasbi Lubis mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 60 personil polisi untuk mengamankan setiap kegiatan perayaan Cap Go Meh.

“Ada sekitar 60 personil kita libatkan untuk fokus pengamanan kita pada perayaan Cap Go Meh tahun 2020, di Kabupaten Lingga. Hal ini bertujuan agar kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” kata AKBP Joko Adi.

Adapun tiga tempat yang dilaksanakan pengamanan, yaitu, Kelenteng Cetya Dharma Ratna Dabo Singkep, Kelenteng Nguang Tin Sangti Daik Lingga, dan Kelenteng Nguang Tian Santi Daik Lingga.

Kegiatan pengamanan juga dibantu oleh personil TNI dan instansi terkait Kabupaten Lingga, ujarnya.

Kapolres juga menambahkan, pihaknya juga melakukan patroli cipta kondisi dengan sasaran tempat-tempat keramaian masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di malam perayaan Cap Go Meh tahun 2020.

 

(Zul)