Beranda Sumut Perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 0213/Nias Penuh Hikmat

Perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 0213/Nias Penuh Hikmat

128
0
Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon saat menyalakan lilin, pada perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 0213/Nias di Gunungsitoli dan Dandim 0213/Nias, saat menyampaikan sambutan, pada acara perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 0213/Nias di Gunungsitoli.

Gunungsitoli, buktipers.com – Perayaan Natal keluarga besar Kodim 0213/Nias 2019, berlangsung penuh hikmat, di Gedung Letkol (Purn) Aswar, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli.

Perayaan Natal ini dengan Thema : Dengan sukacita Natal kita perkokoh semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS, TNI-AD untuk tetap tegaknya kesatuan dan persatuan”.

Dan Sub Thema, “Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku (Yohanes 15:14-15)”.

Dandim 0213 /Nias, Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, “Pada saat ini kembali kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perayaan Natal kelahiran Tuhan Kita Yesus Kristus,”ucapnya.

Baca Juga!  Sergai akan Bangun Masjid Agung dari Dana APBD Tahun 2019 Sebesar Rp51 Miliyar

Lanjut Dandim, “bahwa  sesuai dengan sub tema Natal, kita saat ini adalah  “Kamu adalah sahabattu”, dengan itu tugas pokok kita hanya untuk rakyat dan untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu Pemerintah. Untuk itu, pelaksanaan Natal ini janganlah menjadi pendengar saja, tetapi jadilah menjadi pelayan, bukan untuk dilayani tetapi melayani. Jadilah prajurit, yang jujur dan berani, serta  menjadi prajurit yang dicintai oleh rakyat dan kita mencintai rakyat, “tegasnya

Di akhir sambutannya, Dandim secara pribadi menyampaikan permohonan  maaf, bila ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Selamat Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Tuhan Yesus memberkati kita semua, tutupnya.

Walikota Gunungsitoli,  diwakili Asisten III, Folata Mendofa  menyampaikan pesan Natal, Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Natal keluarga besar Kodim 0213/Nias yang sudah terlaksana hari ini.

Baca Juga!  Hadiri Perayaan Natal Dinas Lingkungan Hidup Sumut, Ini Pesan Wagubsu Musa Rajekshah

“Mari kita sadar, tidak ada satupun yang dapat memberikan kita kekuatan, selain dengan iman kita, melalui Tuhan kita, Yesus Kristus. Karena kita tidak ada yangmustahil bagi dia karena semua kita, pasti mengalami tantangan. Atas nama Pemerintahan Kota Gunungsitoli,  tidak ada yang bisa kami berikan dalam pelaksanaan Natal ini. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi masukan dan saran kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, “ucap Folata Mendrofa.

Perayaan Natal tersebut, juga tampak dihadiri pengkotbah, Pdt Joi Sihombing, S.Th, Kapolres Nias, Kabag Sumda, Kompol Hasatulo Harefa, Kasdim 0213/NS, Mayor Arm Utuh Saragih, . Kamimpet Nias, Kapten Inf Eben Damanik, mewakili Danlanal Nias, Peltu A. Sihombing, Ketua Persit KCK Cab XLVI Dim 0213/NS, Wakil Ketua Persib KCK Cab XLVI Dim 0213/NS, para BUMN/BUMD Gunungsitoli, para Perwira Kodim 0213/Nias (Danramil, Pa Staf dan Dan Unit Intel Dim 0213/NS), keluarga besar TNI dari Pepabri, FKPPI, PPM dan Warakawuri, anggota Staf, Babinsa dan PNS Kodim 0213/NS dan undangan lainnya.

Baca Juga!  Kapolres Simalungun Tempuh 150 Km untuk Hadiri Perayaan Natal bersama Pemkab Simalungun

Pelaksanaan perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 0213/Nias dihadiri sekitar 500 Orang serta berlangsung aman,  kondusif dan penuh hikmat.

 

(Aro Ndrha)

Loading...