Percepat Penanganan Covid-19, Kapolres Sergai Adakan Rapat Kordinasi

0
3
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, melaksanakan rapat kordinasi, bersama Pemkab Sergai, di Lobby Polres Sergai, Senin (22/8/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, melaksanakan rapat kordinasi, bersama Pemkab Sergai, di Lobby Polres Sergai, Senin (22/8/2021).

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Sergai ini pun mengaku, jika seluruh instansi terkait di Kabupaten Sergai, perlu dievaluasi dalam penanganan Covid-19.

“Dengan meningkatnya kasus Covid-19, saya harap setiap desa dapat memanfaatkan portal yang sudah dibagikan guna mencegah keluar masuknya masyarakat. Para Kepala Desa (Kades) juga agar membuat Perdes terkait pelarangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti pesta dan kegiatan adat,” tegas Robin.

Dikatakan Robin, pelaksanaan Ops Yustisi juga diharapkan tepat sasaran dengan menggempur pada wilayah zona penyebaran Covid-19 tinggi. Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga agar mensosialisasikan aplikasi Silacak agar data tracing dapat terdata, katanya.

“Setiap desa sudah memiliki rumah isolasi, jadi setiap masyarakat terkonfirmasi Covid-19, ditempatkan di rumah isolasi. Tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) agar dilakukan vaksinasi dan tahanan yang sudah P21 agar dilakukan pengiriman ke Lapas,” tandas Robin.

Sementara Sekda Kabupaten Sergai, HM Faisal Hasrimy mengaku, pihaknya juga akan mengumpulkan para Pimpinan Rumah Sakit untuk petugasnya dalam penanganan Covid-19. Serta sudah mendorong seluruh OPD agar melaksanakan tugas secara maksimal.

“Pemkab Sergai terus mendorong agar bisa mendapatkan vaksin untuk masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai,” terang Faisal.

 

(ML.hrp)