Peringatan Hardiknas di Kecamatan Batahan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

0
312
Usai upacara peringatan Hardiknas digelar berbagai kegiatan, seperti marcing band, mulai dari tingkat TK, SD, SLTP dan lomba mewarnai tingkat TK. (Foto/Junaidi Nasution)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Madina (Sumut)

Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ditandai dengan upacara,  di sejumlah kecamatan di kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Salah satunya di kecamatan Batahan, yang  mengambil tempat di lapangan bola kaki Batahan dan Camat Batahan, Irsal Pariadi S. STP, bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan itu, Irsal, sapaan akrabnya, membacakan pidato Mendikbud.

Ia sampaikan mengenai penguatan pendidikan karakter, di tengah terpaan badai informasi media sosial terhadap anak-anak.

“Pendidikan karakter adalah komponen penting dalam penguatan pendidikan nasional,” kata Irsal membacakan sambutan, Kamis (2/5/2019) pagi.

Irsal menambahkan, pendidikan saat ini sesuai dengan perkembangan zaman, terus mengalami peningkatan dan maju.

Peran aktif masyarakat, linkungan dan orang tua juga sangat mendukung.

Peringatan Hardiknas di Kecamatan Batahan. (Foto/Junaidi Nasution)

“Dunia pendidikan saat ini berkembang dengan pesat, seiring dengan kemajuan teklnologi, salah satu konteks yang membuat dunia pendidikan kita berbeda. Oleh karena itu, peran serta orang tua dan masyarakat sangat diharapkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Masih di tempat yang sama, Kades Tompek Maspul menyampaikan, perlunya reorientasi dan reaktualisasi.

Kita lihat kembali orientasi pendidikan, sudahkah kita melaksanakan pendidikan yang benar – benar mampu mencerdaskan, ujar Maspul.

Pantauan buktipers.com, usai upacara digelar berbagai  kegiatan, seperti marcing band, mulai dari tingkat TK, SD, SLTP dan lomba mewarnai tingkat TK.

Tampak hadir, Sekcam Batahan, Sopian S.Ag, Staf Kantor Camat, Kua Batahan, Kepala Puskesmas, anggota Daramil Batahan, anggota Kapolsek, para guru, AMPI, IPK, Laskar Merah Putih, Kades Kuala, Ahmadi, Kades Muara Pertemuan Abdie Negara, Kades Kumbangan Tompek, para guru, peserta didik dari tingkat TK hingga SMA sederajat.

(Junaidi Nasution)