Beranda Sumut Peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Girsip Berlangsung Hikmat dan Sukses

Peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Girsip Berlangsung Hikmat dan Sukses

210
0
Suasana upacara peringatan HUT RI ke 74, di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). (Foto/Stg)

Simalungun, buktipers.com – Upacara peringatan HUT RI ke 74, di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), dipusatkan di Lapangan Open Stage Pagoda, Kelurahan Tiga Raja Parapat, berlangsung Hikmat dan sukses, Sabtu (17/8/2019).

Tampak, Camat Girsip, Eva Suryati Ulyarta S. Kom, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Perwira Upacara, Ipda Jeverson Manurung, Komandan Upacara, Bripka Leonardo Sidauruk, pembaca Teks Proklamasi, Anggota DPRD Simalungun, Mansur Purba SE dan Pembawa Upacara, Agustina Siagian (Staf Kelurahan Tigaraja).

Dan tampak hadir, Danramil 11 Parapat, Kapten Inf Prawoto SH, Kapten Laut Ependi Samosir, Kapolsek Parapat, AKP Irsol, Kanit Polairud Markas Danau Toba, Ipda A Pasaribu, Tim SAR Markas Danau Toba, Octo Tambunan, Sekcam Girsip, Donny Sinaga serta para Lurah, Pangulu, para Pengusaha Hotel, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan OKP.

Baca Juga!  Breaking News !!! Truk PT Aquafarm Nusantara Dihalau Pemuda Setempat

Upacara peringatan kemerdekaan itu, juga diikuti puluhan masyarakat yang kebetulan berwisata di sekitaran lokasi upacara dan tampak ikut menghormat saat penaikan sang saka merah putih.

Begitu juga saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan berdoa, para pengunjung dengan hikmat mengikuti arahan protokol upacara.

Camat Girsip, Eva Suryati Ulyarta saat diwawancarai wartawan, mengatakan “tentunya upacara ini terlaksana atas kerjasama semua pihak, baik TNI/Polri, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, termasuk warga  masyarakat dan lembaga sosial, LSM, OKP, organisasi kepemudaan yang ada di kecamatan Girsip ini. Semua bahu membahu, menunjang dan mensukseskan kegiatan puncak acara HUT RI ini,”terangnya.

Pada moment itu, Camat Girsip, Kapolsek Parapat, Anggota DPRD Simalungun, Danramil 11 Parapat,  Kapten Laut Ependi Samosir, dan Kanit Polairud Markas Danau Toba, Ipda A Pasaribu, tampak memberikan bingkisan kepada 17 orang veteran yang ada di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Baca Juga!  Operasi Keselamatan Toba 2019, Ini Pesan Dirlantas Polda Sumut

Acara dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, termasuk panjat pinang yang sudah dipersipkan panitia HUT RI tersebut.

 

(Stg)

Loading...