Peringati 1 Muharam, Pemko Tebing Adakan Lomba Tahfizh Al Quran

0
628
20170925_155123

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan perlombaan Tahfizh Al Quran, yang berlangsung selama 2 hari (23-24/9) di gedung Balai Kartini yang diselenggarakan Bagian Kesra Sekertariat Pemko Tebing Tinggi.

Perlombaan yang dibuka Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan saat Takbir Akbar di Mesjid Agung, diikuti 111 peserta, yang terdiri dari 1 juz 82 hafiz, 5 juz 12 hafiz, 10 juz 9 hafiz, 20 juz 6 hafiz dan 30 juz 20 hafiz.

M. Rizal Nasution Kasubbag Agama Bagian Kesra Tebing Tinggi menjelaskan para peserta hafiz dan hafizah yang ikut serta dalam perlombaan ini umumnya terdiri dari anak-anak dan remaja yang masih berstatus pelajar, kita bahagia semakin lama semakin banyak pesertanya.

Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Kabag Kesra H. Sabhana pada penutupan lomba Minggu (25/9/2017) menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan berharap agar terus tingkatkan belajar dan berlatih.

Jika tahun ini menjadi peserta untuk 1 Juz, tahun-tahun berikutnya 5 juz, 10 juz dan seterusnya, sehingga suatu saat ini akan bisa mewakili kota Tebing Tinggi ke tingkat yang lebih tinggi, ujarnya.

Kepada yang belum berhasil pada kali ini, Walikota menyampaikan jangan berputus asa dan menyerah, berlatih, berlatih dan berlatih terus, suatu saat ini nanti pasti ada masanya untuk meraih prestasi.

Dan kepada para peserta perlombaan tanfizh al-quran Walikota berharap tetap jadilah orang-orang yang mencintai al-quran, selain mampu membacanya dengan baik, ini merupakan satu modal untuk senantiasa mengabdi kepada Allah.Swt, ujarnya.

Adapun yang keluar sebagai juaranya adalah untuk 1 Juz Putra I. Muhammad Eza (SMAN-I), II. Zainuddin Al-Arifin (Pompes Al-Hasyimiyah), III. Muhamad Lufti Al-Jundi (Pompes Al-Hasyimiyah). Putri 1. Juz juara I. Syalwa Aisyah Fitri (Hafizul Ihsan), II. Aisyah Ihyavifah Siregar (SMAN-I), dan III. Feronika (MAN).

Untuk 5 Juz Putra, I. Wafa Hanif Purba (Hafizul Ihsan), II. M.Ramadhan Nasution (Hafizul Ihsan), III. Rizky Erlangga Saragih (Hafizul Ihsan), Putri Juara I. Dewi Sartika (Hafizul Ihsan), II. Putri Naumi (MAN),III. Annisa Fadillah (Hafizul Ihsan).

10 Juz Putra I. M.Hudzaifi Purba (Hafizul Ihsan), II. Sabiq Imaroh (Hafizul Ihsan), III. M.Fajar Ramadhan (Hafizul Ihsan), Putri I. Rahmah Rahmah (Hafizl Ichsan), II. Lailan Sufina (Hafizul Ihsan).

20 Juz Putra Juara I. Zikri Usamah (Hafizul Ihsan), Putri I. Mar’tus Salihah (hafizul Ihsan) dan untuk 30 Juz Putra I. Sughrawardi (Hafizul Ihsan). (Hormianna/Red)