Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2020, Polres Lampung Utara dan Insan Pers Gelar Bhakti Sosial

0
184
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2020, jajaran Polres Lampung Utara, bersama beberapa Insan Pers setempat, melaksanakan bhakti sosial, Sabtu (8/2/2020).
Dijual Rumah

Lampung Utara, buktipers.com – Turut serta memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2020, jajaran Polres Lampung Utara, bersama beberapa Insan Pers setempat, melaksanakan bhakti sosial, Sabtu (8/2/2020).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya,  memberikan bantuan ke Panti Asuhan Yayasan Nurul Mutaqin, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan yang diserahkan langsung oleh Kapolres, AKBP. Budiman Sulaksono, S.I.K, di dampingi Kabag Ops, Nelso F Manik, dan Kasubag Humas, AKP Zulkarnaen, bersama jajaran Insan Pers.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka ikut peduli dengan masyarakat, serta bentuk sinergisitas Polres Lampung Utara, dengan awak media, dalam rangka ikut memperingati HPN 2020,”ungkap AKBP Budiman.

Selain memberikan bantuan ke Yayasan Panti Asuhan, Kapolres Lampung Utara juga menyambangi salah satu warga, yang hidup dalam keadaan yang sangat memprihatikan, di dalam rumah berukuran 4 kali 4 meter, berlantai tanah, dan berdinding gribik.

Dimana anaknya mengalami sakit polio yang dialami sejak lahir, bernama Muhamad Soleh (19), warga Dusun Candijayo, Desa Abungjayo, Kecamatan Abung Selatan.

Menurut orang tuanya, Sarno (45), bahwa apa yang dialami anaknya sejak lahir, serta ditinggal mati oleh sang istri dengan kondisi tidak dapat beraktivitas, dan tidak ada pertumbuhan layaknya anak-anak seusianya.

“Alhamdulilah mas, terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres, beserta jajaran dan rekan-rekan media. Karena selama ini, belum ada pihak-pihak, khususnya Pemerintah Desa, maupun Pemkab setempat, yang datang melihat dan memberikan perhatin atas penderitaan yang di alami anak saya,” ungkap Sarno.

“Saya sangat terharu atas adanya kunjungan dari pihak Polres, dan awak media ini, semoga bantuan dan bentuk peduli bapak-bapak sekalian mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

(Rel)