Peringati HUT Korpolairud Baharkam Polri ke 71, Kapolda Sumut : Layani Masyarakat dengan Hati

0
1
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan kata sambutan.
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpolairud Baharkam Polri ke 71 di Mako Polairud Belawan, Rabu (1/12/2021).

Dalam peringatan HUT Korpolairud Baharkam Polri itu, turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Pangkosek Hanudnas Medan, Danlantamal, Danlanud, Pejabat TNI dan Polri, Bea Cukai, Dirut Pelindo dan Sejumlah pejabat instansi terkait Lainnya serta Pejabat Polda Sumut.

Selanjutnya, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB memotong nasi tumpeng sebagai bentuk syukur atas peringatan HUT Korpolairud Baharkam Polri ke 71 tersebut.

Membacakan amanat Kapolri, Panca meminta kepada jajaran Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri untuk terus menjadi representasi kehadiran negara di setiap wilayah Indonesia.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Polairud Polda Sumut, untuk terus bisa mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya, guna mewujudkan representasi negara hadir di setiap wilayah,” katanya.

Tak hanya itu, Panca berharap Korpolairud untuk terus siap menghadapi berbagai macam dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks, kejahatan lintas negara, penyelundupan, Narkoba dan lain sebagainya.

“Dinamika tugas kita semakin tinggi, terlebih saat ini negara kita masih pandemi Covid-19, kita harus mengoptimalkan kegiatan dalam membantu pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kapolda juga mendorong Ditpolairud Polda Sumut membantu akselerasi percepatan vaksinasi ke masyarakat yang berada di pulau terluar ataupun memiliki akses darat yang sulit.

“Sinergitas dengan unsur Maritim lainnya untuk mendorong Percepatan Vaksinasi diwilayah pesisir, pantai dan pulau terluar,”kata Panca.

Direktorat Polairud Polda Sumut juga berperan aktif dalam mendukung program prioritas Nasional yaitu Kawasan Super Priotitas wisata Danau Toba, dengan memberikan dukungan 3 kapal untuk memberikan keamanan dan kenyamanan wisatawan maupun masyarakat di kawasan Danau Toba.

“Saya berterima kasih kepada Dirpolairud dan Jajaran, karena perintah saya untuk mengirimkan kapal-kapal Polair ke wilayah Danau Toba telah dilaksanakan dengan baik, semua yang kita lakukan adalah untuk melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mendukung program prioritas Nasional dalam hal menjadikan kawasan Danau Toba sebagai tujuan wisata dunia,”pungkasnya.

 

(ML.hrp)