Perjelas Nasib 51.000 Honorer, Menpan RB Kebut Penuntasan Aturan Gaji PPPK

0
7
Tjahjo Kumolo. (Net)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Sebanyak 51.000 tenaga honorer lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun, aturan soal gaji PPPK hingga kini belum tuntas.

Sejauh ini, aturan yang telah diteken yakni Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK. Alhasil, nomor induk PPPK belum keluar.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah masih berupaya menuntaskan aturan pelaksana dari Perpres 98/2020.

“KemenPAN RB sedang terus bekerja untuk menyelesaikan tiga rancangan peraturan Menpan RB yang dalam waktu dekat diperlukan sebagai aturan pelaksanaan. Kamis minggu lalu sudah dilakukan harmonisasi dan perbaikan-perbaikan,” katanya, Rabu (14/10/2020).

KemenPAN RB, kata Tjahjo, terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Keuangan agar aturan turunan bisa segera selesai.

“Dalam rapat kami semua sepakat untuk segera menyelesaikan aturan pelaksanaan ini. Tetapi perlu proses yang cermat agar tidak ada permasalahan di kemudian hari,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id