Perjuangan Bupati Samosir Memajukan Samosir

0
261
Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM, saat menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, guna membicarakan pembangunan infrastruktur kepariwisataan di Kabupaten Samosir.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Dalam rangka mendukung program nawacita Presiden Republik Indonesia yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, dengan memperkuat kabupaten – kabupaten, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, langsung tancap gas untuk membangun daerahnya.

Pemkab Samosir menindak lanjuti arahan dari Presiden Ir Joko Widodo, tentang pembangunan infrastruktur kepariwisataan, di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM, langsung menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, guna membicarakan pembangunan infrastruktur kepariwisataan tersebut, di Kabupaten Samosir.

Pertemuan antara Bupati Samosir, dengan Menteri PUPR, berlangsung di kantor Kementerian PUPR, di Jarkata, beberapa waktu yang lalu.

Pertemuan itu, membahas percepatan pelaksanaan pembangunan Jembatan Tano Ponggol yang terus dikebut pengerjaannya.

Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM, foto bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, usai pertemuan, membicarakan pembangunan infrastruktur kepariwisataan di Kabupaten Samosir.

Dan pembangunan lingkar Samosir dari Palipi-Nainggolan-Onan Runggu, sepanjang 21 Km.

Kemudian pembangunan water front city kota Pangururan dan Pantai Indah Stungkir serta pengembangan Kota Tomok, UP-Grading Anjungan cerdas, pengembangan Menara Pandang Tele dan lanjutan bedah rumah untuk masyarakat yang kurang mampu. Serta pembangunan SPAM yang lebih terintegrasi dengan daerah pegunungan.

Juga pembangunan lingkar luar pesisir Danau Toba untuk Samosir, dimulai dari perbatasan Humbang-Janji Raja-Sabulan-Tamba-Sihotang -Harian-Limbong-Sagala-Banan Dolok-Hasinggaan sampai tembus ke Kabupaten Dairi.

Dan termasuk pengembangan RSUD Hadrianus Sinaga dan kawasan Wisata Sibea-bea (Patung Yesus) dan lanjutan pembebasan lahan untuk ring road Samosir.

Bupati Samosir berharap, pembangunan yang begitu berlimpah dapat memajukan pariwisata di Samosir. Saya harapkan dukungan dan doa dari masyarakat Samosir, ucap Rapidin Simbolon.

Rapidin juga meminta dukungan dari Menteri agar semuanya bisa terwujud.

 

(Stg)