Perkara Warisan Suami, Menantu Laporkan Mertua dan Kakak Ipar di Karo

0
8
Perkara Warisan Suami, Menantu Laporkan Mertua dan Kakak Ipar di Karo (Foto: iNews/Eka Hetriansyah)
Dijual Rumah

Karo, buktipers.com – Seorang menantu di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) melaporkan mertuanya atas tuduhan pemalsuan dokumen ahli waris yang ditinggal suaminya. Dokumen rumah hingga mobil milik suaminya diduga dipalsukan.

Kasus ini rupanya sudah bergulir di persidangan Pengadilan Negeri Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (17/11/2022).

Pelapor diketahui berinisial AG. Sementara sebagai terdakwa yakni TTB (mertua) dan dua iparnya.

Dalam agenda persidangan, saksi ahli dari JPU membacakan hak ahli waris yang menyatakan bahwasanya hak ahli waris akan jatuh kepada istri walaupun belum tercatat pada dinas catatan kependudukan dan sipil.

Namun keterangan dari saksi ahli ini pun mendapat penolakan dari kuasa hukum terdakwa. Alasannya, saksi ahli merupakan saksi ahli bidang perdata dan bukan bidang pidana.

“Saksi ahli itu bidang perdata bukan pidana. Apa korelasinya untuk menetapkan ibu ini yang anaknya sudah meninggal tapi dia di kursi pesakitan menjadi terdakwa. Yang melaporkan ini menantunya,” ucap kuasa hukum terdakwa, Roni Panggabean, Kamis (17/11/2022).

Roni pun berharap majelis hakim untuk memutus perkara ini dengan seadil-adilnya. Apalagi dalam dokumen asli surat ahli waris berada padanyadan tidak pernah dilakukan pemalsuan dokumen.

Diketahui sebelumnya, pelapor AG merupakan istri dari almarhum Iptu IG. Keduanya menikah di gereja beberapa waktu lalu hingga Iptu IG meninggal.

Namun, Andriana tiba-tiba melaporkan mertua dan kakak iparnya ke ranah hukum perihal pemalsuan dokumen ahli waris harta warisan berupa rumah dan mobil milik suaminya.

 

Sumber : iNews.id