Perkosa Siswi SMP, Pria di Lampung Ditangkap Polisi

0
3
Pria di Lampung ditangkap polis karena memerkosa siswi SMP. (Indra Siregar/iNews)
Dijual Rumah

Tanggamus, buktipers.com – Seorang pria di Tanggamus, Lampung, berinisial AS (27), ditangkap polisi. Ia ditangkap karena memerkosa anak di bawah umur yakni HN (13) yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelaku ditangkap polisi saat berada di salah satu tempat kerjanya di wilayah Kecamatan Gisting. Kamis, (1/12/2022)sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasat Reskrim Iptu Hendra Safuan mengatakan, pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari ibu korban DR (39) pada (15/11/2022).

“Atas laporan dan hasil penyelidikan dikuatkan bukti permulaan yang cukup, maka kemarin tersangka kami tangkap saat bekerja di salah satu proyek pembangunan di wilayah Gisting,” katanya, Jumat (2/12/2022).

Dia mengatakan, terungkapnya kasus ini setelah ibu korban diberitahu oleh saksi yang menanyakan kebenaran foto anaknya tanpa busana.

Mengetahui, sang ibu lalu menanyakan kepada anaknya, korban mengakui bahwa foto tersebut adalah dirinya yang telah di foto oleh tersangka. Kepada ibunya korban juga mengaku sudah  disetubuhi pelaku.

“Menurut korban dua kali, yang pertama di perkebunan Pekon Tegal Binangun, Sumberejo sekitar Juli 2022 dan di rumah tersangka pada Oktober 2022. Sehingga ibu korban melapor ke Polres Tanggamus,” ungkapnya.

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah ditahan di Polres Tanggamus.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Undang-undang (UU) Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id