Beranda Politik Pernah Dicopot DKPP, Timo Dahlia Daulay Terpilih Lagi jadi Ketua KPU Deliserdang

Pernah Dicopot DKPP, Timo Dahlia Daulay Terpilih Lagi jadi Ketua KPU Deliserdang

55
0
Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2019). Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar
Loading...

Buktipers.com – Medan

Timo Dahlia Daulay terpilih kembali menjadi Ketua KPU Deliserdang untuk periode 2019-2024.

Timo terpilih secara aklamasi dimana empat orang Komisioner yang baru terpilih yakni Relis Yanthy Panjaitan, Ziaulhaq Siregar, Syahrial Effendy dan Mulianta Sembiring sepakat menjadikannya Ketua.

Selain menjabat Ketua, Timo juga merupakan Komisioner Divisi Logistik.

Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Timo berpendapat tidak ada yang salah kalau dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua.

Meski beberapa bulan lalu jabatannya sebagai Ketua KPU sudah pernah dicopot oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) namun pada periode ini disebutnya tidak ada yang melanggar ketentuan.

Timo merupakan satu-satunya Komisioner KPU Deliserdang yang lulus dalam seleksi penerimaan Komisioner lagi.

Baca Juga!  PERMOHONAN MAAF KEPADA BUPATI TAPANULI UTARA

“Itu kan periode sebelumnya (dicopot). Kalau sekarang enggak ada masalah kok (jadi Ketua kembali). Saya terpilih secara aklamasi. Sebenarnya saya sudah bilang juga sama teman-teman (Komisioner Baru) kalau sanggup (sebagai ketua) silahkan. Tapi semuanya sepakat dan bilang saya saja yang jadi Ketua,” ujar Timo Selasa (16/4/2019).

Ia menambahkan kalau 5 Komisioner KPU Deliserdang dilantik pada Minggu (14/4/2019) dini hari pukul 00.30 WIB di Jakarta. Beberapa jam setelah pelantikan itu ia dan Komisioner lainnya pun kemudian langsung berangkat pulang dan melakukan rapat pleno pembagian divisi dan wilayah binaan. Jika dirinya merupakan Divisi Logistik sementara Relis Yanthy Panjaitan menjadi Divisi Program dan Data, Ziaulhaq Siregar Divisi Teknis, Syahrial Effendy Divisi Partisipasi SDM dan Partisipasi Masyarakat serta Mulianta Sembiring yang memegang Divisi Hukum.

Baca Juga!  DKPP Periksa 2 Penyelenggara Pemilu di Aceh

“Meski ada yang masih baru tapi kita disini belajar sambil kerja. Jadi Pak Ziaulhaq Siregar dan Relis Yanthi Panjaitan sebelumnya merupakan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Lubukpakam dan Patumbak. Ya tertolong juga kita karena dua diantara Komisioner juga merupakan mantan penyelenggara. Kalau pengganti di PPK belum ada karena kita anggap empat orang di Kecamatan masih bisa menghandel,”kata Timo.

Berdasarkan catatan Tribun, jabatan Timo sebagai Ketua KPU Deliserdang dicopot oleh DKPP pada bulan Januari 2019 lalu.

Jabatannya dicopot lantaran adanya pengaduan dari salah satu Bacaleg yang tidak dimasukkan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS). Dianggap kalau saat itu Timo dan rekannya Arifin Sihombing telah melakukan pelanggaran. Keduanya pun selanjutnya mendapatkan sanksi peringatan keras dan khusus Timo diberikan sanksi tambahan berupa pencopotan jabatan.

Baca Juga!  Inge Amelia Nasution Dengar Keluhan Pedagang Pasar Horas Siantar

Sumber : tribunnews.com

 

Loading...