Peroleh Sabu yang Dikendalikan dari Napi Lapas Sibolga, Seorang Nelayan Dimankan Polres Tapteng

0
5
WWB (28) ditahan di Mapolres Tapteng, Rabu (23/11/2022) terkait kasus Narkoba jenis sabu. TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Dijual Rumah

Tapteng, buktipers.com – Satreskoba Polres Tapteng kembali mengamankan seorang nelayan inisial WWB (28) yang akan mengedarkan Narkoba jenis pada Senin (21/11/22) lalu sekira pukul 20.00 WIB.

Kasi Humas AKP Horas Gurning meyampaikan WWB ditangkap lantaran diduga mengedarkan narkoba jenis sabu sabu.

“Berkat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba di Kampung Teleng Jalan Murai Sibolga, dan informasi yang diperoleh ditindak lanjuti oleh Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH dengan memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut,”sebut AKP Gurning di Tapteng, Rabu (23/11/2022).

Penangkapan dipimpin Katim Opsnal Ipda Zul Ependi usai penyelidikan bersama personil Satreskoba. “Tak berapa lama melakukan pengamatan terlihat seorang laki laki yang mencurigakan dan cirinya seperti informasi yang didapat, dan yakin dengan target. Personil langsung mengamankannya, dan ketika dilakukan Interogasi mengaku berinisial WWB dan dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku,”terang Kasi Humas AKP Gurning.

Ketika dilakukan penggeledahan di lokasi penangkapan  personil menemukan 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dari tangan sebelah kanan terduga pelaku, dan dilakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan dirumah terduga pelaku, dan ditemukan 1 buah plastik warna bening yang berisikan 4 paket sedang narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dan 1 (satu) unit timbangan digital merk constan warna hitam silver dan 1 (satu) unit HP merk vivo warna ungu silver dan 1 (satu) unit HP merk redmi warna putih dari lantai kamar rumah terduga pelaku.

Adapun berat barang bukti narkotika sabu-sabu kurang lebih 3,54 gram, dan diakui sebagai miliknya.

Sabu yang akan diedarkannya tersebut diperoleh dari laki laki inisial A yang informasinya berada di Lapas Sibolga.

“Kami akan terus melakukan penindakan terhadap pelaku tindak tindak pidana Narkotika dan terima kasih kepada semua yang mau memberikan informasi kepada Polri,”tutur AKP Horas Gurning.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, WWB beserta barang bukti dibawa ke Satreskoba Polres Tapanuli Tengah untuk diproses sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

 

Sumber : tribunnews.com