Beranda Nasional Perpisahan Siswa TK Kemala Bhayangkari 23 Kayuagung Berlangsung Meriah

Perpisahan Siswa TK Kemala Bhayangkari 23 Kayuagung Berlangsung Meriah

192
0
Loading...

Bukti pers.com – Kayu Agung (Sumsel)

Pelepasan anak-anak didik TK Kemala Bhayangkari 23 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering, berlangsung meriah dan sederhana, Selasa (8/5/2018). 

Anak-anak TK yang mengenakan beragam pakaian, ada yang mengenakan baju pengantin, ada yang mengenakan baju kebaya dan pakaian bebas yang didampingi kedua orang tuanya mereka. 

Gedung kesenian yang luas tersebut, leluasa anak-anak TK bermain berlarian tak menghiraukan acaranya sendiri. Ada yang jalan-jalan bergandeng tangan, ada yang main lari-larian. 

Ada juga yang memainkan gendang. Sehingga suara di gedung kesenian Kayuagung, pecah dengan sendiri.

Setelah mendengarkan suara musik tarian tanggai, baru anak-anak fokus melihat dan mendengar anak TK Kemala yang menari tangkai. Lenggang lenggong pinggul dan lentiknya jemari tangan membuat tarian tangkai semakin indah.

Baca Juga!  Tradisi Unik Pawai Malam Takbiran Di OKU Selatan

Kepala TK Kemala Bhayangkari 23 Kayuagung Rusmulya Seri mengatakan, pelepasan anak didik seperti ini setiap tahun dilakukan. Bagi anak yang tergolong TK Nol besar semua dinyatakan layak untuk melanjutkan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) atau sekolah agama. Anak-anak yang keluar dari TK Kemala Bhayangkari 23 tidak mengecewakan semua pintar dan bisa baca tulis dan gambar.

“Alhamdulillah, acara pelepasan anak-anak TK Kemala berlangsung lancar dan sukses. Selamat belajar ditingkat sekolah dasar,” kata Rusmulya seraya mengucapkan maaf apabila para guru yang mengajar ada yang tidak berkenan dihati murid dan wali murid.

Ali Musa salah satu wali murid TK Kemala Bhayangkari 23 Kayuagung mengatakan, inilah keindahan dan namanya anak-anak. Acara perpisahannya tak dirasakan yang penting dia bermain dan bermain.

Baca Juga!  Belum Kantongi IMB Pengusaha Kuala Kampar Belum Penuhi Undangan Penyidik Satpol PP Pelalawan

“Saya berharap anak-anak ini tercapai cita-cita mereka yang jauh lebih baik dan berguna untuk nusa dan bangsa serta keluarga,” ucap Ali. 

Demikian, usai acara hiburan yang dihibur oleh anak-anak TK sendiri, dilakukan pengalungan mendali dan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Wakapolres OKI Kompol H Jonton Silaban SIk SH di iringi kepala TK Kemala Bhayangkari.(man/red).

Loading...